Friday, July 5, 2013

Seserahan Thingy

Baiklah.. Sekarang saya pengen cerita soal salah satu bagian printilan nikahan yang juga bikin dompet kisut kalo kita ga pinter-pinter ngontrol apakah itu? Yes! Seserahan. Belanjaaaaa...!!! Asiiik.. Mungkin bagian milih-milih barang buat seserahan ini termasuk salah satu bagian yang paling disenengin sama wece-wece yang mau kawin. Bebas miliiih..

Tapi bagian ini malah.. Aneeeh.. Since shopping is not my hobby *bersyukurlah kamu wahai calon suami!*. Kalo belanja ke supermarket buat beli stok bahan pangan, wah ayok deh. Disuruh borong satu supermarket juga mao! Tapi kalo disuruh beli barang-barang macem baju, sepatu, tas, ummm.. Gimana yah..? Boleh minta mentahnya aja? *digaplok keranjang seserahan*

Jadi, apa yang udah saya beli buat seserahan? Jawabannya beloooom adaaa...!! Hahahaha.. Karena sejujurnya saya malah bingung mau beli apaan. Dan belom kepikiran buat nyicil beli apapun. Sebiji lipstick pun belom. Padahal nih ya, nyicil beli barang seserahan itu cukup ngebantu looh.. Biar uangnya ga langsung jebret keluar banyak. Tapi saya malah sante berat.

Speaking of seserahan, kalo di adat Jawa, seserahan itu biasanya jumlahnya ganjil, dan isinya pun biasanya udah ditentuin. Ada alat mandi, kosmetik, baju pesta, sepatu, daleman, endebre.. Endebre.. Nah, saya bingung milih barang yang bener-bener bisa kepake. Bukan cuma asal beli buat dihias-hias doang. Contoh ni.. Seperangkat baju pesta. Lengkap pake high heels. Nah, eke jarang buanget pake high heels. Kan sayang kalo beli mahal-mahal, tapi jarang dipake. Trus lagi seperangkat alat mandi. Aku kan jarang mandiiii.. Enggak kok, becanda. Ini becanda loh ya.. *takut camer baca, trus nyuruh anaknya batalin nikahan. Amit-amit* Jadi kesimpulannya, saya masih sante-sante, sambil kalo pas ke mall sekalian hunting-hunting pleus ngontrol harga-harganya. Biar ga over bujet *penting!*

Mmmm.. Mau jujur lagi nih. Sebenernya sih barang seserahan yang saya pengen cuma satu. Serius satu. Dibeliin satu ini aja yang lain ga usah, juga gapapa. Apakah itu?


Ini lensa idaman. Kalo pas kerja enak banget pake lensa ini.


Kalo enggak itu, ya ini..


Sejak MacBook saya meninggal dunia taun 2009 lalu, saya belom berniat beli MacBook baru lagi. Karena merasa belum butuh. Tapi sekarang, kalo ngeliat kerjaan, kok merasa sudah saatnya butuh laptop ya.. 

Kalo saya minta salah satu dari barang diatas, dibeliin ngga yaa..? Dua-duanya harganya hampir sama koook.. *nyengir, lalu melipir*

2 comments:

  1. mbaak aku blogwalking dan nemu blog kamu, jadi mantengin terus nih.. wkwkwk..lucu pula bahasanya. aku juga seserahan mikir kaya mbak wkwk bedanya aku pengen mesin jahit, slow juicer, ama buku hadits yg tebel itu. emang seserahan model gitu ga boleh ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Zulindaa..
      Lagi persiapan nikahan juga kah? Semoga lancar semua yaaa..
      Kalo soal seserahan sih setauku boleh apa aja kok bentuknya. Kan namanya juga 'persembahan' dari calin suami kan. Hihihi.. Tapi kalo mau ngikut pakem jawa, mungkin barang-barang wajibnya kaya make up, alat mandi, baju pesta, dll tetep ada, trus ditambahin sama barang-barang yang lagi kamu pengen. Malah enak kan dapet banyak. Hehehe.. :p

      Delete