Tuesday, August 27, 2013

Undangan Episode 1

Perasan ini wedding prep blog, tapi kok ga ada cerita persiapannya barang secuil. Hahaha.. Blame me yang terlalu santai. Sama sekali ga beribet-riber ria ngurus nikahan. Jadi ya maapkeun kalo cerita persiapan nikahannya cuma seiprit.

Oke, sekarang saya mau cerita soal undangan. Di H-1 bulan ini saya emang belom nyetak undangan. Hahahaha.. Parah kaaan.. Soalnya saya ini lagi buntu otaknya. Bingung undangannya mau dibikin kaya gimana. Dan akhirnya, demi menenangkan orang tua yang udah mulai 'bernyanyi', saya bikinlah draft undangan. Bener-bener draft banget, karena desainnya sendiri masih sangat-sangat mentah, dan masih mau ditambahin ini-itu, layoutnya juga masih mau digeser kesana kemari. Jadi undangan-undangan di bawah ini cuma buat nunjukin isi alimat-kalimat di undangan. Kaya apakah undangannya? Mali kita lihat satu-satu..

1. Simple Pop up

Temanyaa.. apa ya.. semacam autumn gitu deh. Undangan hardcover, ada pop up simplenya. Dan bagian gedung-gedungnya itu timbul loh. Sementara materi undangannya ya cuma di bagian bawahnya itu aja. Again.. ini draft kasar sekasar-kasarnya. Cuma buat nunjukin konsep ke ortu.

2. Super simple elegan ala ala undangan bule
Suka liat-liat wedding invitation di Pinterest nggak? Kalo suka, pasti sering nemu undangan yang bener-bener super simple. Kaya punya saya yang ini

Kiri : undangan resepsi ; Kanan : lembaran akad nikah

Udah deh. Selembar gitu doang plus amplop. Oya, bagian akad nikah sengaja dibuat terpisah. Soalnya kan ga semua tamu diundang ke akad nikah. Lembaran akad nikah cuma dikasih ke keluarga atau teman dekat aja. Oya, di bagian belakangnya ada pita buat nyelipin lembaran akad nikah.

kenapa jadi super ngeblur gini sih fotonyaa :|

Sebenernya nantinya, semua tulisan di undangan ini bakalan pakai hot print semua. Jadi bukan dicetak gitu. Tapi we'll see deh ya. Apakah nanti mau pake undangan ini atau yang lain.

3. Laser cut pop up

bagian depan

Ini adalah buah keisengan saya sama mesin laser. Pop up-nya sendiri ada 3 layer. Potongan bangunan di pop up yang paling belakang itu adalah siluetnya kota Prague. Pengennya sih siluet Helsinki yaa. Tapi ga nemu gambar Helsinki yang bagus. Ya uwis, Prague juga gapapa. 


Nantinya semua tulisan di undangan ini juga pakai hot print. Ga dicetak. Waktu saya nunjukin konsep undangan ini sama mama saya, si mamah langsung girang. Dan pengennya undangannya kaya gini aja. Cuma warnanya aja yang diganti. Eke syok dong! Gimana ga syok, buat laser cutting bagian-bagian pop-upnya aja udah 20ribu sendiri per undangan. *kepret dompet*

Sebenernya ada satu undangan lagi yang di desain sama Hahan. Tapi males ngerangkai pop-upnya. Hahaha... Sekarang saya sama Hahan tinggal nguras isi otak lagi. Karena mau nggak mau, akhir bulan ini desain undangan harus fix. Tapi sepertinya.. otak saya sama Hahan lagi butuh liburan. Bali mana Balii.... :}


3 comments:

  1. haaiii...salam kenaall..aaiiihh...itu undangan yang model no 3 baguuss bangeett...sukaaa...yang pertama juga baguuss..unik yah pake pop up gituuu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba adistyy..
      Aku dulu juga suka baca blognya mba. Hihihi.. Gimana kabar calon baby? Semoga sehat sampe lahir yaah.. :*

      Iya mba.. Begitulah. Maklum, undangan bikin sendiri. Jadi bebas ngedesain sesuka hati. Hehehe..

      Delete
  2. eehhhh???iya kaahh???Duuhhh...jadi maluuu...hehehehe...jadinya undangannya kayak apa say???direview dunkkk... ^o^ Oh ya..domisili sekarang di Semarang kah?? Caby Alhamdulillah baeekk..udah deket due date-nya ni...deg-degaaannn...Doakan yaahh... ^o^

    ReplyDelete