Friday, August 2, 2013

Souvenirs Ideas

Nah, ini hasil perburuan saya nyari inspirasi buat souvenir. Semua saya ambil dari website ini dan ini. Sebenernya kalo dari segi barangnya, umum banget. Tapi pengemasannya cukup unik & kreatif. Mari kita ulik satu-satu ya..

1. Makanan dalam toples
Sadar nggak sih, kalo kebanyakan souvenir nikahan itu jarang dipelihara? Maksudnya begitu dapet, ya udah. Cuma ditumpuk, ga dikeluarin dari packagingnya, dan ga dipake. Nah, kalo isinya makanan kan pasti dibuka dan dimakan dongskiii.

 homemade granola
coklat, marshmallow, dll. Tinggal dicampur, trus dimakan.

Keren, ya! Oya, toplesnya pengennya yang macem begini. Bukan yang kaya toples-toples kue lebaran. Isinya nggak harus granola atau coklat mix gitu, sih. Yang jelas cemilan, masih berbau-bau coklat, atau cemilan manis lainnya.


2. Minuman Botol 


Ini adalah homemade soda. Tapi.. kalo saya bikin soda sendiri bisa gawat. Nanti tamu-tamu saya malah keracunan. Hahahaha.. Tapi isinya juga ga harus soda. Mungin bisa sirup, wedang jahe, cendol, es teler, minyak tanah, atau apalah ya.. Tinggal beli botol polos, diisi sendiri. Apalagi kalo pake tutup yang dari gabus kaya botol wine. Pasti makin baguuus. Tapi kayaknyaaa.. souvenir macem gini cukup ngerepotin ya. Apalagi kalo tamunya ada 3000 orang. *yakali*


4.Selai atau Madu. Or Syrup. In a Jar


Saya dulu sempet bangeeeet kepikiran buat ngasih selai. Gara-garanya pas jalan-jalan ke Ubud, ada toko selai homemade dengan toples dan packaging yang super gorgeous! Dan selainya pun ada yang toplesnya mini banget. Keren deh pokoknya. Dan kalo dipikir-pikir, souvenir ini lumayan ringkes looh. Tinggal beli selai di supermarket, trus di package ulang aya gambar di atas. Lucu kaan..


5. Candy
Udah lumayan banyak juga sih yang ngasih permen buat souvenir. Tapi mostly permennya ditaro di toples kecil macem toples kue lebaran. Nah, kalo saya, pengen souvenir permennya di package pakai tabung mika. Jadinya begini


Ataauuuu.. Bisa juga tamunya dikasih lollypop. Ini mah murah meriah bener deh. Tapi kreatif loh.. Kaya gini ni jadinya..



5. Sabun Mandi
Pernah kepikiran ngasih sabun mandi? Saya pernah. Hahaha.. Dan sabunnya sabun batangan. Ternyata di luar negeri sana, souvenir sabun batangan lumayan diminati juga.


Dan inipun bisa murah meriah loh. Bisa pakai sabun-sabun yang ada di supermarket, trus di packaging ulang. Asal jangan pake sabun yang abal-abal yaah. nanti malah tamu-tamu kita takut make.


6. Pensiiiil


Lucu yaah.. Tinggal bikin packagingnya aja. Mungkin bagian love-nya itu bisa diganti pake inisial nama. Dan ini juga cukup murmer, but look creative. :)


7. Kaos Kaki
Secara filosofi cocok dan masuk banget loh. Kaos kaki itu kan berpasangan, dan ga mungkin makenya dipisah-pisah. Biar si penganten juga kaya kaos kaki gitu. Bareng-bareng terus. Hahahaha.. Plus, saya tau tempat buat mesen kaos kaki. Jadi kaos kakinya bakalan personal. Ga beli yang udah jadi.




Minusnya apa? Lumayan mahal. Kualitasnya super oke sih. Karena tempatnya ini biasa ngerjain kaos kaki merk-merk terkenal juga. Dan lagi pesennya harus dalam skala yang cukup besaaaaaar. Mungkin sepasangnya bisa sekitar 10ribu. Hmmmm...

Ngasih souvenir apa ya enaknya..?

No comments:

Post a Comment