Friday, August 2, 2013

Souvenir oh Souvenir..

Susah emang jadi orang yang kerja di dunia kreatif. Dikasih yang standar dikit, langsung melengos. Ini yang terjadi sama saya dan Hahan kalo udah ngomongin masalah souvenir pernikahan. Dari awal udah say big no no sama souvenir-souvenir yang diproduksi massal, yang bisa ditemuin di pasar Beringharjo, atau di toko-toko souvenir pernikahan. Karena menurut Hahan, itu semua standar abis. Ya iya sih.. Tapi gara-gara itu juga, sampe sekarang kami malah masih bingung mau ngasih souvenir apa ke tamu-tamu yang dateng nanti.

Awalnya, saya udah mau bikin mini pouch gitu. Pakai kain motif, dan nanti labelnya namanya pake kulit kambing yang dilaser. Iiih.. Cakep. Lagian pouch kan berguna tuh. Bisa buat wadah make up, tas mukena, atau apalah. Yang jelas ngga useless. Udah semangat banget mau bikin ini buat dijadiin souvenir, bahkan udah iseng hunting-hunting kain juga. Tapi, seiring berjalannya waktu, kami ngerasa kalo souvenir pouch itu.. Biasa aja. *rempong mode: ON* Batal..!!

Kemudian suatu hari saya jalan-jalan ke Lembang, dan disana saya nemu kebun kaktus. Iiiih.. Ya amplop! Kaktusnya bagus-bagus amiiir. Langsung kepikiran : lucu juga nih, kalo souvenirnya kaktus mini. Kan kesannya go green banget kan yaaa. Hahaha.. Lagipula ngerawat kaktus kan lumayan gampang. Nyiramnya pun cukup 10 hari sekali, atau kalo tanahnya udah kering. Jadi ga terlalu membebani tamu lah.


Waktu si kaktus saya bawa pulang, dan saya tunjukin ke Hahan, dese girang. Trus bilang, "ini bagus!" Yes.. Pake kaktus aja deh. Kaktusnya ada 100 varian lebih dan warna-warni. Nyenengin banget deh pokoknya. Tapi lagi-lagi.. Seiring berjalannya waktu, kami malah kurang sreg. Karena udah lumayan banyak juga orang yang jadiin taneman sebagai souvenir nikahan. Hadooooh.. Jadi, sampe sekarangpun kami masih bingung mau ngasih souvenir apaan. Hiks hiks..

Anw, barusan saya iseng googling soal souvenir, dan saya nemu website ini. Cukup inspiring looh. Saya jadi tertarik buat bikin souvenir-souvenir macem begitu. Nanti saya bahas di post selanjutnya aja yaah. Biar ga kepanjangan. ;)

No comments:

Post a Comment