Tuesday, August 6, 2013

My Plan About Having (or making?) a Family

Having (or making) a family. Apa artinya. Artinya buat saya adalah punya anak. Titik.

Oke, speaking of anak, saya pengen cerita sedikit. Jadi saya itu berencana buat nggak langsung menggebu-gebu bikin anak setelah nikah. Dan konsep ini sempet ditentang sama orang tua saya. Papa saya sampe sempet setengah ngebentak segala loh. Beliau bilang, kalo masalah anak itu ga boleh ditunda! Ebuset. Yang nanti hamil sapa, yang ribut siapa. Yassalam..

using Evian Baby & Me apps
wihihihi.. lucu-lucu amat yaah..

Bukan bermaksud durhaka sama babe, sama mama, atau sama mertua saya besok yah. Berhubung saya sama Hahan itu sama-sama anak pertama, yakin deh kalo para orangtua ini mah pengennya cepet-cepet punya cucu. Tapi... Saya itu orangnya cukup riwil kalo urusan membentuk keluarga. I just want everything to be planned. Well organized. Ogah lah yaw, kalo asal bikin, asal jadi. Besides, having a family means having a huuuuuuugeeee responsibilities. Saya udah cukup eneg baca status bbm, twitter atau facebook temen-temen saya soal keluarga kecil mereka. Jadi gini, kebanyakan temen-temen saya itu, setelah nikah ngebet banget pengen cepet hamil. Begitu hamil, tiap hari ngeluh dimana-mana. Yang mual lah, pusing lah, susah makan lah, pokonya ngeluuuuuuh melulu. Begitu anaknya lahir, keluhannya nambah: jam tidur kacau lah, anaknya rewel lah, capek lah, anaknya ga mau tidur lah. Ya itu kan udah jadi konsekuensi ente! Anak itu tanggung jawab ente! Semua orang tau punya anak itu perjuangan. Susah! Tapi ya jangan ngeluh-ngeluh melulu dimana-mana dong. Sebenernya ente udah siap punya anak apa belom? Ente pikir anak itu sama kaya boneka barbie..?! *loh kok malah emosiiiii* --____--

Oleh karena itulah, amit-amiiit, saya ga pengen jadi orang yang doyan ngeluh dimana-mana waktu saya berjuang buat punya anak besok. Itulah kenapa, saya harus siapin dulu semuanya. Mulai dari kesiapan mental sampe finansial (punya anak itu mahal loh sodara-sodara). Dan lagi saya harus belajar dulu supaya saya besok bisa jadi orangtua yang baik. Dan sebelum hamil pun, saya pengen semuanya disiapin. Diprogram dulu. Termasuk persiapan fisik saya. Udah sehat belum buat hamil. Dan ada lagi nih contoh program hamil : sebelum bikin baca do'a dulu (ada loh do'anya). Biar anak saya besok jadi anak sholeh / sholehah.

Cita-cita saya.. Punya anak di umur 27 ajah. Masih 2 taunan lagi. Tapi we'll see deh ya.. Siapa tau nanti saya dapet hidayah, trus tiba-tiba pengen punya bayi di umur 26. Tapi semua balik lagi ke Allah SWT. Dan anak itu rezeki sekaligus titipan Allah, kan..? Biar Allah nanti yang menentukan. Semoga Allah selalu ngasih yang terbaik buat saya. Aamiin *mendadak religius.*

No comments:

Post a Comment