Monday, August 5, 2013

Premarital Check Up. Perlukah?

Dulu, waktu Prita nulis tentang ini di blognya, saya sempet baca. Sambil baca sambil manggut-manggut. Trus kelar baca, manggut-manggut lagi. Trus udah. Maksudnya saat itu saya ngerasa kalo check up ini perlu perlu ga perlu *bandel*.

Tapi suatu malam, saya baca blog (lupa link-nya. maapkeun..). Nah, si empunya blog ini pernah keguguran. Gara-gara itu akhirnya dese diminta buat tes segala macem terutama buat tes TORCH. Karena kalo emang ternyata masih terinfeksi tokso atau CMV, bisa bahaya. Bisa resiko keguguran (lagi) atau ada cacat pada janin. Dan si empunya blog itu sempet nyesel banget. Kok ya nggak dulu-dulu sebelum nikah tesnya. Karena usut punya usut, ternyata dia dulu sempet terinfeksi tokso. Maygad. Serem aaah..

Walaupun cita-cita saya itu pengennya punya anak di umur 27 (which is masih 2 taun lagi), tapi mengingat saya bergaul cukup dekat dengan Abang Lory, kucing saya, saya jadi ngerasa... Duh.. kayaknya lumayan penting deh cek cek lab begini. Apalagi habis baca-baca pengalaman orang yang serem kaya gitu.. Sempet loh, sms Hahan ngomong kalo pengen check up. Hahannya sih ngebolehin banget. Tapi... Malah eke yang masih sayang sama duitnya kalo harus check up sekarang-sekarang ini. Hahaahaha.. Mahal bok. Akhirnya setelah dipikir-pikir, tesnya besok aja kalo udah mau punya anak. Tapi saya udah bertekad buat start nyisihin uang buat pos check up ini. Jadi saatnya nanti perlu, tinggal berangat ke lab.

Walaupun awalnya saya sempet memandang remeh premarital check up, now I realize that this check up is really important! Inget yah.. Bukannya ngedoain bakalan ada something wrong sama diri kita. Tapi deteksi dini itu jauuuuuh lebih baik. Dan berhubung check up ini cukup mahal, akan lebih baik kalau direncanakan jauh-jauh hari. Biar kita sempet nabung buat pos penting satu ini. Masa iya, ngeluarin puluhan juta buat dekor rela, ngeluarin sekian juta buat kesehatan ngga rela..? ;)

2 comments:

  1. iyakaan iyakaan.. kalo denger dan baca pengalaman orang suka ngeri sendiri.. pengen check up tapi tapi tapi.. kok ya mayaaan ya harganyaa..

    ReplyDelete
  2. @Prita : Iyaaa.. Aku juga pengen banget, secara tiap hari bobo sama kucing. Tapi kok ya.. segitu amat sih harganya.. X_X

    ReplyDelete