Saturday, August 24, 2013

Diet Matters

Haduduuh.. Blognya banyak sarang laba-laba saking lamanya ga disentuh. Kerjaan lagi segudang banget. Tiap hari kok ya ada orderan undangan masuk ke Studio Mainmata (alhamdulillaaah). Jadi tiap hari temenannya cuma sama corel. Ga sempet ngebloog..

Anyway.. Progres sementara ya begitu-begitu aja. To be honest, saya belom bikin undangan. Jeng jeng! Souvenir sih sudah diputuskan mau apaan. Tapi belom pesen juga. Jeng jeng! Tapi apalah arti undangan dan souvenir bagus kalo capengnya.... belom kurus. :|

Yes.. Saya belom kurus! Di H-1 bulan ini saya samaaa sekali ga ada usaha buat nurunin berat badan barang setengah kilopun! Sempet sih dulu mau aerobik. Tapi ga kelakon. Trus mau fitness, ga kelaksana juga. Mau renang.. kok ya jadi males. Soalnya habis renang itu pasti ngantuk. Dan kalo pagi saya renang, dari jam 7 sampe jam 9 misalnya. Trus habis itu saya tidur, bisa bubar itu semua kerjaan. Jadi.. Solusi saya adalah.. Diet ketat.

image from here

Dietnya sendiri belum saya mulai. Baru mau mulai besok. Hahahaha.. Sempet mau coba metode dietnya Deddy Corbuzier. Pakai metode puasa gitu, dan ada jendela jam makan. Jadi gampangnya gini, dalam 24 jam, kita cuma punya interval (jendela waktu makan) 4-6 jam untuk makan. Sisanya kita puasa. Tapi bukan puasa dalam arti yang sebenernya loh ya. Kalo cuma minum air putih sih boleh banget. Dan di saat kita ada di dalam jendela waktu makan, kita bebas mau makan apa aja. Bukan rakus loh ya.. Bebas disini makan dengan porsi sewajarnya. Tapi mau makan apa aja boleh. Akan lebih baik kalo makanannya yang bergizi lengkap. Dan sekali-sekali kita puasa 24 jam penuh. Kabarnya metode diet ini cukup jitu loh.. dan sebenrnya juga ngga terlalu menyulitkan. Tapiii.. kok kayaknya susah ya buat saya. Saya ini orangnya sangat-sangat tidak disiplin kalau urusan ngontrol makanan. So I'm not gonna use this diet method.

Setelah bergalau-galau, akhirnya diputuskanlah saya mau diet pakai metode Diet Mayo. Diet Mayo ini udah tau semua lah yaa.. Intinya, ini adalah diet garam. Kita ga akan makan garam samaaa sekali, dan ngga bersentuhan sama minyak ataupun air es samaa sekali. Dietnya dilakukan dalam waktu 13 hari, dan udah ada susunan menunya. Saya ga akan jabarin menunya disini, karena kalau kita seacrhing di Google, bakalan keluar banyak banget. Dan kita harus bener-bener ngikutin semua menu dan instruksinya. Kalo gagal, ya ulang lagi dari awal. Denger-denger diet metode ini bisa nurunin berat badan 7-8 kilo. Uwowww.. Kalau berat badan saya berhasil turun 7 kilo, cincai banget dong yaa.. Bisa langsing kaya Kate Middleton. Hahaha..

Tapi Diet Mayo ini juga ngga bisa dibilang gampang ya. Saya dulu pernah nyoba, dan menyerah di hari 3. Ga kuat cyiin. Dunia rasanya ga ada warnanya gara-gara ga makan garam. Dan lagi kata temen yang pernah berhasil, di hari ke-10 mulut bakalan mulai kesulitan mencerna menu-menu makanannya. Rasanya cuma pait, dan makanan yang lagi di kunyah pengen di lepeh. Di hari 13 bakalan lebih berat lagi. Uji mental banget deh pokonya. Duh.. Doakan saya berhasil yaah..

2 comments:

  1. mbak..kalo dietnya berhasil kabarin yah...saya diet wrp+fitness juga cuma turun 2 kilo dalam 2 bulan...ahahaha -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo sayaangs..
      Aku udah seminggu jalan ni diet mayo-nya. Cukup berhasil sih. terutama bagian perut mengecil jauh bgt, dan muka jadi keliatan lebih cling! Ga berminyak. Tapi ya ituuu.. kudu siap mental banget deh ngelahap menu-menunya. 13 hari rasanya kaya setengah taun. T_T

      Coba aerobik aja sai. Lebih cepet daripada fitness katanya..

      Delete