Saturday, July 5, 2014

Meet The Baby - 25W3D

Sebenernya jadwal konrol si anak bayi tu tanggal 8 Juli. Tapi berhubung mobil saya yang ber plat H itu bemper depannya baret sana-sini (kiri dibaretin gede banget sama adek, kanan penyok parah waktu saya nabrak pager rumah :p, bawah nyangkut jalanan berlubang pas dibawa adek ipar, plus sedikit lagi di sebelah kanan gara-gara ulah Hahan) dan bemper belakangnya nyaris copot gara-gara ditabrak mahasiswa ngantuk, jadilah saya kudu nganter si mobil ke Semarang buat klaim asuransi. Biar pas lebaran besok udah mulus lagi. Nah, oleh karena itulah jadwal kontrol saya majuin jadi hari Jum'at sajo lah..

Kabar kehamilannya gimana?
Aaah.. Baiiik.. Alhamdulillah juga sejauh ini saya bisa puasa dengan lancar. Cuma kalo pas yoga aja saya ga puasa. Gerakan bayi juga makin nyenengin. Tapi beberapa hari yang lalu saya sempet ga enak badan. Sampe nangis-nangis saking nggak enaknya. Mana waktu itu pinggang juga ampuuun suakitnya. Nangis bombay deh.. Tapi lucunya, habis saya nangis-nangis, sakit pinggang saya berkurang. Karenaaa.. Pindah ke Hahan. Hahahaha.. Kesian banget suamikuu.. Padahal saya nggak minta loh. Nggak ada ngucap atau ngebatin juga. Jadi malah bikin ngakak.

Eniwei, kontrol kali ini diawali dengan rangkaian tes lab. Jadi Jum'at pagi saya ngesot ke JIH dulu buat tes lab. Siang kerja seperti biasa di rumah, Maghribnya ada acara buka puasa dulu bareng karyawan-karyawan saya. Beres bukber langsung ngibrit ke JIH buat kontrol. Dan pas kontrol hasil labnya udah keluar dan bisa langsung disetor ke dr.Adi.

Hasil labnya: alhamdulillah glukosa normal, protein negatif, no hepatitis. Tapii saya kena ISK lagi (sigh). Dan kali ini bakterinya suuuper tinggi. Sampe 1000 lebih. :( Terjawab sudah penyebab saya nggak enak badan dari hari Selasa kemarin. Ternyata infeksi lagii.. Huhu.. Minum antibiotik lagi deh. Ibu hamil emang rentan banget kena ISK. Karena memang pada dasarnya daya tahan ibu hamil itu menurun. Atau kata dr.Adi memang sengaja diturunkan. Duh.. Semoga ini terakhir kalinya deh kena ISK. Kasian anak bayiku ikut nelen antibiotik :(

Beres ngobrol, ngegosip, cerita-cerita, lanjut USG. Alhamdulillah sehat, bagus semua. Berat badan si anak bayi sekarang udah 736 gr. Dan posisi kepalanya udah di bawah! Aiiih... Senengnya. Mungkin ini efek salamba sirsasana, rajin ngelakuin knee-chest position tiap abis sholat, dan rajin memohon-mohon ke si bayi supaya mau ngegeser kepalanya ke bawah. Saya juga rajin memohon-mohon ke anak bayi supaya hati-hati sama tali pusatnya. Jangan sampe kelilit. Dan alhamdulillah sejauh ini nggak ada lilitan. Anak pinteeer.. Abis ini tinggal ngunci kepalanya di bawah ya naaak..


Ei lupa cerita. Saya bisa liat mukanya kali ini. Liat matanya kedip-kedip, mulutnya yang lagi kumur-kumur, dan tangannya yang gerak-gerak. Lucunya, begitu USG dipindah ke mode 4D, mukanya langsung diumpetin. Iiih.. Jual mahal banget ini anaak. Jadilah perut saya diunyek-unyek dulu sama dr.Adi. Begitu mukanya keliatan, dr.Adi ngomong "hooop! Udah diem dulu gitu, jangan ditutupin ya.." Trus difoto. Beres difoto (dapet muka samping doang), mukanya langsung diumpetin bener-bener ngumpet. Nggak bisa dicari lagi. Hahahaha.. Dasar anak bayi sok misteriuss. Bikin gemees!


Anw, itu USG 4Dnya dikasih gratis (lagi). Dan kali ini hasil USGnya ditaro ke dalem CD, dan dikasih pula sama dr.Adi graaatiiiiss...! Yaampuuun.. Dokter saya ini emang paling baik sedunia. Makasih banyak ya, Dok! 

Sehat terus ya anak ibu sayang.. Habis lebaran kita ketemu lagi ya naaak.. :*

No comments:

Post a Comment