Sunday, July 27, 2014

28W5D

Getting closer! Dan rasanya super happy super excited! Nggak kerasa banget. Dikit lagi bisa ketemu anak bayiiii..

Oya, mau cerita dikit soal perbelendungan perut. Saya kan selalu tiap ada kesempatan berduaan sama si bayi, saya selalu ajak dia ngomong. Tanya kabar, tanya dia lagi apa, cerita soal kegiatan saya, dan saya selalu kasih pesan ke dia supaya selalu sehat, pinter, nggak rewel. Dan yang paling penting saya selalu minta tolong sama si bayi supaya bantuin saya. Minta tolong supaya kepalanya tetep di bawah aja dan cepet dikunci. Saya juga pesan ke si bayi, kalo dia bebas memilih tanggal, atau jam kelahiran dia di bulan Oktober besok. Terserah si bayi. Asal.... Harus pas sama jadwalnya dr.Adi. Hahaha.. Saya juga rajin mensugesti diri dan bayi saya supaya besok kalo udah waktunya lahir, dia akan lahir dengan tenang, nyaman, dan lancar. Oya, saya juga selalu pesan supaya hati-hati kalo main di dalem perut. Jangan sampe kelilit tali pusat. 

Nah, entah ya.. Permintaan saya yang terakhir itu kok kayaknya dianggep serius banget sama si bayi. Jadi saya ngerasa dia kalo gerak itu pelan. Nggak gradak-gruduk. Aktif sih.. Tapi halus. Hahaha. Perasaan saya aja kali ya. Tapi kok kayaknya emang halus banget gerakannya. Nggak pernah muter-muter, nendang sampe perut jadi peot-peot. Mungkin dia beneran hati-hati? Semoga. But (s)he's moving more than 12 times a day. Jadi walaupun gerakannya halus, saya tetep tenang.

Anw, sekarang ini kami lagi perjalanan mudik ke Jawa Timur. Tepatnya ke Blitar & Tulungagung ke keluarga besarnya Hahan. Saya super semangat. Udah lama nggak ngerasain euforia arus mudik. Sekarang baru sampe Kediri. Lagi sahur di warung nasi di Jl.Doho yang yassalaaaam enak banget rasanyaa. Masakan Jawa Timur emang surga banget.

Eh, saya sukses loh nyetir rute Sragen-Ngawi-Caruban-Nganjuk-Kediri. Masih pake acara salip-salip pula. Dan masih berani ngegeber mobil sampe 120km/jam. Hahahaha.. Kepaksa bok.. Suami eke lagi tepar gara-gara flu berat.

Nah, buat temen-temen bumil yang mau mudik juga, stay safe yaa.. Jangan lupa banyak minum dan selalu jaga kesehatan. Pakai pakaian yang longgar plus sendal yang nyaman. Yang jalan darat, usahakan berhenti beberapa jam sekali buat stretching kaki biar nggak bengkak.

Selamat Lebaran semua!

No comments:

Post a Comment