Saturday, July 19, 2014

Wedding Review: Kinanthi Dekorasi

Alhamdulillah ternyata blog ini ada yang baca. Aku terharu. :') Banyak temen-temen dari Semarang yang kirim email buat tanya-tanya soal pernikahan. Kebanyakan sih tanya soal vendor rias, catering, sama dekor. Yang krusial-krusial deh pokoknya. Hehe.. Dan tiap ada email masuk, sebisa, sesempat dan seingat mungkin pasti bakalan saya jawab. 

Baiklah, karena sepertinya postingan soal pernikahan itu ternyata cukup berguna, jadi mari bahas nikahan lagi mariii.. Saya pengen cerita soal dekor dulu deh.

Nah, jatuhnya pilihan vendor dekor ke Kinanthi ini sebenernya cukup kilat. Jadi awalnya saya udah milih Diah Kharisma Dekorasi (DKD) buat jadi vendor saya. Saya udah ketemuan, udah dealing harga dsbnya. Tapi seiring berjalannya waktu, ada satu hal yang bikin saya males. Berhubung saya emosi, akhirnya saya cancel aja lah itu si DKD. Abis cancel, saya yang terbingung-bingung. Ini dekornya mau pake siapa aaakkk.. Kudu survei lagi.. :|

Nah, kebetulan temen eke, Prita, yang tanggal nikahannya deketan, vendor dekornya pake Kinanthi. Ngobrol-ngobrol dikit cari info ke Prita, dan akhirnya saya kontak lah si Kinanthi ini via FB. Waktu itu saya kontak sama Mbak Sinar. Kirim-kiriman message, tukeran pin BB, lalu janjian ketemuan di Semarang. Waktu itu saya ketemuan di Citraland. Ngobrol dikit soal konsep, dan Mbak Sinar langsung kasih penawaran harga. Saya langsung oke ga pake mikir. Soalnya lebih murah dari DKD. Hahaaha... Beres ketemuan saya langsung transfer tanda jadi. Okedeh.. Resmilah vendor dekor saya adalah Kinanthi. *ketok palu*

Asiknya, saya ini ketemu Mbak Sinar cuma 2x. Pas ketemuan pertama, sama 2 minggu sebelum hari-H buat memastikan warna dll. Saya sendiri juga nggak mau terlalu cerewet. Saya pasrahin aja ke Mbak Sinar mau dibikin kaya apa. Pokoknya saya cuma bilang mau pake gebyok putih, kombinasi styrofoam, nuansa warna dibikin ke arah gold. Komunikasi lewat BBM atau telpon pun nggak terlalu sering. Dan minimnya frekuensi meeting dan komunikasi ini membuahkan hasil dekor yaaang.....

Langsung ke foto-foto aja deh.. Diliat langsung..


dekorasi bagian pintu masuk

jalan masuk & photo corner

photo corner

detail photo corner

jalan menuju pelaminan. Ada pergola with bunga gantung

Suasana waktu akad. Di depan pelaminan

daaaan... the pelaminan!

Bikin saya puas! Saya cukup puas bangeeet sama Kinanthi ini. Suka deh sama semua-muanya. Soal penyusunan photo pun saya nggak banyak ikut campur. Saya cuma nyerahin setumpuk frame, dan saya pasrahin semua ke tim-nya Kinanthi. Dan saya nggak liat ada kekurangan, kesalahan, atau apapun yang nggak sesuai di hati. Semua bagus! Cium Mbak Sinar bertubi-tubi..

Oya, itu lighting warna-warni, termasuk ada lampu yang muter-muter bermotif jalan-jalan ke langit-langit gedung itu saya dapet sponsor. Alkisah si orang lighting ini abis deal proyekan sama papa saya yang nilainya ratusan juta. Begitu tau saya nikah, langsung di sponsorin lighting warna-warni itu. Hahay! Alhamdulillah.. Rejeki penganten sih itu yaa.. Lampunya dibawain banyak pula (malah kebanyakan). Disebar di seluruh pelosok gedung, plus dikasih gratis se gensetnya. Alhamdulillah lagiii... Pokoknya lighting sponsoran ini bikin ambience ruangan tambah bagus. Ruangannya jadi warna-warni.

Maap yaa.. Fotonya dikit. Yang penting terwakilkan tiap bagian-bagiannya. Sebenernya ada satu bagian lagi yang belum saya upload, dekor panggung untuk band. Tapi saya udah males bongkar-bongkar file foto nikahan yang fotonya ribuan itu. Ahahaha.. Semoga foto-foto ini cukup ngasih gambaran soal Kinanthi Dekorasi yaah.. 

Next wedding review, saya mau cerita soal Anggrek Catering. See ya!

Kinanthi Dekorasi
Jl. Puspowarno IX / 4
Gisikdrono, Semarang Barat
Telp. 024 7607941
FB: Kinanthi Dekorasi

7 comments:

  1. Haloo Mba..
    ak tertarik sama konsep nikahannya mba..
    berapa ya harga untuk dekorasi kayak gitu di kinanthi dekorasi?
    Makasih.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo haloo..
      Waktu itu harga dekornya 13,5jt (kalo nggak salah..) Hahaha.. Udah agak lupa-lupa inget. Bisa kontak langsung ke Kinanthi Dekor. Mungkin harga sekarang juga udah ada perubahan.. :)

      Delete
  2. mb boleh nanya gak dulu g jd diah kharisma kenapa ya... q ditwari untuk memakai dekor nya dia...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halow Davianii..
      Ngobrol lewat email yuuuk.. lisnandia@gmail.com
      Nikahan kamu kapan? Dekornya Diah Kharisma juga bagus2 kok konsepnya..

      Delete
  3. terimakasih atas sharing ilmu dan pengetahuannya . semoga selalu menjadi manfaat bagi semuanya .
    salam sukses selalu . amin

    ReplyDelete
  4. terimakasih atas sharing ilmu dan pengetahuannya . semoga selalu menjadi manfaat bagi semuanya .
    salam sukses selalu . amin

    ReplyDelete
  5. Make your beautiful wedding memories with HIS Graha Elnusa . Get best Deal NOW!!! Cuma DP 5jt buat lock tanggal, harga dan promonyaa Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! For more info: 08990722880 - Sasa

    ReplyDelete