Tuesday, July 8, 2014

180 Days

Udah 2 hari yang lalu sih 180 harinya. Baru kepikiran cerita-cerita sekarang..

Waw! 3 bulan lagi..
Kok nggak kerasa ya, tau-tau udah 6 bulan aja si anak bayi ada di dalem perut.. Okei, mari cerita sedikit per-6 bulan-an ini..

1. Terkahir kontrol kemarin berat bayi saya walaupun masih dalam batas aman, tapi cenderung kurang. Entah kenapa. Ya udah, sekarang makannya mulai ditambah lagi porsinya sedikit.

2. Tiap malam, bayi saya baru bisa tidur anteng kalo udah diajak baca do'a tidur sama ayahnya.

3. My husband starts calling me 'Ibu' every time he talks to me. Hahaha.. Lucu deh mulai membahasakan diri jadi 'Ayah-Ibu'. Kalo Hahan sih lidahnya mulai kebiasa manggil saya 'Ibu'. Tapi kalo saya kadang masih kelupaan manggil dia 'ayah'. Manggilnya tetep 'Yaaaaaang...' :p

4. I think (s)he loves Michael Buble's songs! Pernah suatu hari nyetel DVD konser Buble di mobil, dan volumenya di setel agak keras. Si bayi ikut jedug-jedug di dalem sana. Hihihi.. Anw, saya emang masukin lagu-lagunya Buble ke dalam play list yang saya siapin buat nemenin saya pas melahirkan nanti.

5. Jenis kelamin bayi saya sekarang malah meragukan. Setelah 3 bulan lalu di vonis perempuan, 2 bulan lalu pas diintip mendadak rancu. Dan dokter saya pun mengeluarkan kata, "ummm.. Kayaknya.." Sambil mikir. Kontrol terkahir sih emang nggak diintip. So I still don't know.. Apa aja lah ya, Nak.. Pokoknya kamu sehat..

6. Akibat kerancuan jenis kelamin si anak bayi, saya nggak berani beli barang spesifik cowok atau spesifik cewek. Yg dibeli yg netral melulu. Dan saya sendiri nggak ada feeling sama baju pink atau bunga-bunga.

7. Makin terbiasa sama sakit pinggang. Ngok!

8. Walaupun terkahir kontrol kepala bayi udah di bawah, saya tetep setia sama knee-chest-position. Tiap abis solat, saya nungging bentar sekitar 30 detik-1 menit. Biar kepalanya tetep di bawah, dan berharap segera ngunci. *Aamiin*

9. Mama saya mulai mengajukan ide supaya saya melahirkan di Semarang aja. Daaan.. saya tolak mentah-mentah. Ogah lah cyiin.. Harus berapa lama saya ngendon di Semarang? Nanti harus gotong-gotong bayi ke Jogja. Belom lagi harus kenalan sama dokter dan rumah sakit baru yang saya yakin pasti susah nurutin birth plan saya. Nei nei.. Monggo para kakek-nenek, silahkan datang ke Jogja saja buat menyambut cucu baru. :p

Apa lagi ya.. Ini dulu deh kayaknya. On the next post, I'll talk about baby shopping. See ya! ;

2 comments:

  1. Aku tiap pagi masih kayak zombie gitu udah nungging2.. Dan berakhir dengan tidur lagi dalam keadaan nungging.. Hahaha.. Ngantuuuk banget susah bangun pagi.. Masyaallah..

    ReplyDelete
  2. Bahahhak..
    Samaaaaaaa kalo ngantuk sih. Udah bawaan.
    Btw, kalo mau nungging2 biar bayi muter ke bawah, harus di permukaan yang keras saii.. Kalo di kasur nggak ngaruh.

    Nih, bisa dibaca2 dan dipraktekkan
    http://bidankita.com/index.php?option=com_content&view=article&id=175:cara-mengubah-bayi-sungsang-menjadi-letak-kepala&catid=40:monthly-guide&Itemid=34

    ReplyDelete