Monday, July 14, 2014

Pregnancy Drama

Duh, ini ga tau deh ada apaan. Perasaan lagi stres juga enggak, capek banget juga enggak. Tapiii.. Drama banget.. Mulai dari nggak enak badan tak berkesudahan sampe diare selama 4 hari.

Minggu, 13 Juli, habis sholat Magrib saya santai tidur-tiduran di kamar sama Hahan. Trus tiba-tiba terlintas di pikiran buat ke Parahita buat cek urine lagi. Karena pasca minum antibiotik buat memusnahkan ISK part 2, saya belum cek urine lagi. 

Oke deh, siap-siap berangkat. Pas lagi siap-siap itulah, darah segar mengucur dari hidung plus mulut. Haaaah.. Teken-teken idung bentar, lalu berhenti. Saya agak santai, walaupun Hahan agak panik. Saya udah tau mimisan pas hamil itu normal-normal aja. Selama frekuensinya nggak sering, dan nggak berlanjut. Sip, langsung cabut ke Parahita.

Di tengah perjalanan, saya bersin. Dan tau tidaaak, langsung keluar darah lagi dalam jumlah yang jauuuuuuuuh lebih banyak, plus keluar gumpalan-gumpalan darah gitu. Yassalaaam.. Sampe abis tissue banyak banget. Tangan sama daerah hidung udah belepotan darah nggak karu-karuan. Kali ini saya agak panik. Lha wong sebanyak itu. Kaya abis keiris silet.

Sampe Parahita, ternyata dese udah tutup. Hahaha.. Yowes, balik ke rumah. Sampe di rumah saya langsung istirahat aja lah. Tiduuur..

Senin, 14 Juli ini, bangun tidur tadi sekitar jam 10 pagi, perut kontraksi! Lengkap sama gerakan bayi yang lumayan heboh. Duh.. Kontraksi palsu kali yaa. Saya rubah posisi tiduran. Tetep sakit. Trus tiba-tiba ilang. Nah, bener. Kontraksi palsu. Ga sampe 10 menit kemudian kontraksi lagi. Dan itu terus bersiklus gitu sampe 5x. Haiii.. Braxton Hicks kan ga berulang kaya giniiii.. 

Hahan langsung nyuruh saya telpon dr.Adi, atau kontrol. Saya masih panik. Masih berusaha menenangkan diri. Saya ajak ngobrol aja si bayi, "nak, jangan sekarang kontraksinya. Oktober aja. Masa udah pengen ketemua Ayah-Ibu sekarang? Jangan dulu ya nak.. Kamu masih harus ada di perut ibu." Si bayi merespon. Dan abis itu nggak kontraksi lagi.

Sampe sekarang pun saya belum hubungi dr.Adi. Saya mau observasi sendiri dulu aja. Kalo sampe sore nanti masih drama (ketok meja 3x, amit-amit!), barulah saya bakalan mengadu, berkeluh kesah ke dr.Adi.

End of story. Semoga drama-nya tamat.

Update:
Just had like the longest conversation via Whatsapp with dr.Adi. Kata dr.Adi semua drama yang udah terjadi itu gapapa. Masih aman. Saya aja yang heboh. Maklum cyin.. Namapun pengalaman pertama. Kenapa-kenapa dikit heboh. Beliau cuma minta saya buat cek urine lagi buat memastikan. Okaay.. Parahita here I come!

No comments:

Post a Comment