Wednesday, August 6, 2014

Meet The Baby - 30W1D

Halo temans! Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin yaaaa.. Kali aja tulisan saya da yang menyinggung teman-teman sekalian, terlalu ngawur, terlalu selenge'an. Hihihi.. Mohon dimaafkan.. Semoga kita semua kembali ke fitri dan dipertemukan lagi sama Ramadhan tahun depan. Aaamiin.. :)

Jadwal kontrol maju sehari. Harusnya sih Kamis atau paaaaling lambat Jum'at. Tapii.. gara-gara Hahan sakit gigi tak tertahankan, yaweslah ke JIH bareng aja sekalian daripada bolak-balik.

Kejutan pertama kontrol kali ini adalah: berat badan naik 4 kilo! Hahaha.. Ampuun.. Lebaran seminggu doang langsung drastis gitu naiknya. Dan kejutan kedua, tensi saya tinggi. O'ow.. 140/80 aja bok. Sampe diulang dua kali ngukur tensinya. Aneh juga sih. Kemaren pas yoga tensi saya 110/70. Dan selama ikut yoga hamil pun tensi saya stabil, 110/70 atau 100/70. Lah ini di JIH kok malah naik-naik ke puncak gunung begini..?Langsung diwawancara singkat sama suster-suster di JIH. Kesimpulannya: mungkin karena saya semalem kurang tidur. Udah, santei aja. Ga usah terlalu dipikir. Okedeeh..

Masuk ke ruangan dr.Adi, langsung ber minal aidin wal faidzin ria. Lalu ngobrol-ngobrol sedikit. Beliau pun ngakak liat kenaikan berat badan saya. Hahaha.. Tapi berhubung sampai usia kehamilan 7 bulan ini total kenaikan berat badan saya baru (baru lo yaaa.. Somse.) kisaran 6 kilo, jadi masih santai. Belom di warning sama dr.Adi. Eh, btw di sela-sela ngobrol, dr.Adi sempet curhat kalo beliau abis operasi dari jam 3 sore, dan jam 6.15 baru kelar. Sambil mijet-mijet lehernya gitu. Kasian.. Capek ya, Dok? Insya Allah pekerjaan dokter yang selalu nolong orang berpahala besar. Aamiin..

Lalu saatnya nengok si anak bayi. Alhamdulillah kondisinya bagus. Si bayi sehat, dan berat badannya udah 1473gr. Berat normal, nggak kegedean, atau kekecilan. Detak jantungnya juga bagus, plus nggak ada lilitan. Alhamdulillaaaah.. Tapii, kepalanya naik lagi ke atas. Pewe banget bobo di plasenta sampe mukanya ga bisa diintip. Planning mau sekalian USG 4D batal sudah gara-gara mukanya ngumpet. Anw, posisi kepala di atas ini mengandung hikmah tersendiri. At least saya jadi tau kalo posisi plasenta aman. Nggak menutupi jalan lahir. Dan menurut dr.Adi, air ketuban saya ini bagai Samudera Hindia. Buanyaaaak.. Makanya si bayi dengan gampangnya gulang-guling puter-puter. Jadiii.. Tugas saya sekarang kudu makin rajin nungging pleus gerakan adomuka svanasana, dan nggak lupa ngajak ngobrol si bayi buat naro kepala di bawah. Ayo, Nak! Bantuin Ibuu..


Next plan: dua minggu lagi balik ke JIH buat nengok si bayi lewat USG 4D, memulai kelas Hypnobirthing yang nggak dimulai-mulai gara-gara baik dokter dan pasiennya sama-sama syibuk zzzztttt, plus nyicil belanja lagi buat melengkapi kebutuhan anak bayi kesayangan ini..

Sampai ketemu lagi anak bayiku sayang.. Sehat-sehat dan pinter-pinter di dalem ya naak.. :*

No comments:

Post a Comment