Monday, August 11, 2014

Hamil Sejauh Ini Part 3

Hola heii..
Sebenernya pengen review nikahan lagi sih. Pengen cerita soal Anggrek Catering. Tapiii.. masih males milihin fotonya. Next post aja deh. Hahaha..

Eniwei, baru kelar ngedesain dari pagi. Lumayanlah, 3 desain beres. Mata sama otak udah super berat. Pinggang udah super protol. Sebelum eke mau rebahan sambil maen game di HP, mau cerita-cerita lagi soal kehamilan eke nih.. Langsung ya..

1. My belly is like growing out of control. Sejak beres puasa, trus lebaran, perut langsung membesar menggelembung kaya balon. Makin kesini perut saya bentuknya makin maju. Kalo jalan jadi kaya pinguin. Baru 7 bulaaan. Tar kalo udah 9 bulan, entah kaya gimana itu bentuknya.

2. The baby starts moving like Jagger. Super aktif! Dan saya suka banget ngerasain dia gerak-gerak. Sekarang si bayi punya hobi baru: ngulet. Kalo udah ngulet, perut langsung kenceng semua, dan mleot ke salah satu sisi. Kanan atau kiri. Bisa sedikit meraba bagian-bagian yg kenceng itu. Kadang punggungnya, pantat, atau kepala. Lucuuu..

3. Kaki mulai 'hamil' juga alias bengkak. Bengkaknya kaki ini mulai muncul pas lebaran kemarin. Gara-gara saya sempet gantiin nyetir lumayan jauh, plus acara berkunjung ke sodara-sodara Hahan yang bejibun itu bikin kaki jadi jarang istirahat. Alhasil membesarlah itu kaki saya. Bengkak paling parah di bagian pergelangan kaki sama di area deket jari-jari. Sampe beres mudik, kalo abis berdiri atau jalan lama, bengkak makin menjadi. Tapi biasanya saya massage dikit, trus kaki digantung, bengkaknya hilang. Tapi kemarin saya sempet manggil mbak pijet khusus ibu hamil. Dibenerin lah itu bengkak di kaki saya. Dan alhamdulillah, sekarang kempes! Yeay..!

4. Mulai susah tidur. Dikit-dikit kebangun gara-gara kebelet pipis, atau pinggang sama punggung sakit, dan kesulitan ngerubah posisi tidur. Kadang kalo salah posisi juga bikin sesak nafas. Hahaha.. Gara-gara liat saya begini, Hahan suka kasian kali ya. Sebelum tidur, pasti dese tanya, "Ibu posisinya udah enak belum?", trus dikit-dikit ngomong, "sakit, Bu pinggangnya?", "Ibu yang semangat ya.. Tinggal 2 bulan lagii.." Terharuuu.. Anw, sejujuenya saya nggak merasa terbebani samaaaa sekali dengan keadaan 'menyakitkan' ini. Enjoy-enjoy aja. Cuma emang kalo mau bergerak, harus agak meringis dikit. Hahaha.. Ya emang harus begitu sih.. Gimana lagi. Nikmatin bae lah..

5. Akhirnya merasakan yang namanya gatel di perut! Huaaaa.. Gatelnya ampun-ampunan. Apalagi saya kan punya 2 bekas luka di perut gara-gara dulu waktu SMP pernah jatuh dari motor. Dan bekas luka yang memelar ini yang rasanya super guatel. Nggak mempan sama krim atau minyak zaitun merk apapun. Pokoknya gatel. Kalo pas lagi sadar, saya bisa nahan buat ga ngegaruk. Cukup di elus-elus, trus dibalurin cream. Tapi kalo pas tidur... Grak grok grak grok.. Digaruk sepenuh hati. Belakangan saya agak nyesel. Karena di area bekas luka itu sekarang muncul garis putih bakal stretch mark. Aaaakkkk....

6. Badan rasanya mulai jorok. Hahaha.. Ini aneh banget. Tiba-tiba muncul jerawat bejibun di area dada, pinggang, dan punggung. Bisa bayangin nggak kulit yang awalnya mulus-mulus aja, tiba-tiba berjerawat, kusam. Hih.. Rasanya risiiiiii.. Udah di scrub, diapa-apain tetep aja kusem. Plus kuku saya yang jarang banget kotor itu tiba-tiba sering menghitam kaya abis ngorek-ngorek tanah. Yassalaaamm.. Ini pregnancy hormones juga nggak sih?

7. Rambut saya sekarang paling nurut sama sampo Clear Men punya Hahan. Dikasih sampo cewek ga mempan. Sampo cewek berbagai merk udah saya cobain, dan ga ada satupun yang bisa bikin rambut saya kaya Raline Shah. Yang ada malah lepek, berminyak, ketombean kaya bulu tikus. Putus asa, saya coba keramas pake Clear Men. Dan rambut sayapun jadi lembut, lemes! *kibas poni*

8. Disaat perut makin gede, orang-orang sekitar yakin banget kalo anak saya ini bakalan cowok. Tante-tante sama om-omnya Hahan bilang bentuk perutnya kaya hamil anak cowok. Kata pakde saya, muka saya itu kaya muka orang yang lagi hamil anak cowok (emang kaya apa sih mukanya?). Temen-temen tiap kali ngobrol, pasti pada bilang, "cowok, yaa?". Tetangga-tetangga sekomplek pun yakin banget ini bayi bakalan cowok. Hahahaha.. Padahal saya sendiri ga ada feeling apa-apa soal jenis kelamin si bayi. 

9. Mulai jatuh cinta sama baju-baju buat bayi cewek. Lucu-lucu amiiiiir. Tapi tetep aja ga berani beli. Lha jenis kelamin anaknya belum jelas. Jadilah saya cuma suka memandangi, trus disimpen gambarnya di HP. 

10. Kaki bayi saya emang tergolong panjang. Saking panjangnya, kalo diukur berdasarkan tulang paha, HPL saya jadi lebih cepet sekitar seminggu. Hahaha.. Padahal bagian-bagian yang lain ukurannya normal.

Kayaknya 10 poin itu dulu deh..
Mau tidur cepet. Besok pagi jadwalnya yoga prenatal. Dan ini mata udah mulai sayu, plus udah nguap-nguap 10 menit sekali. See ya on the next post! ;)

No comments:

Post a Comment