Wednesday, June 4, 2014

Kotak-kotak Seserahan

Duh, kok saya kangen bahas nikahan. Hahaha..
Bailah.. mari kita bahas nikahan! Secara masih segudang yang belom diceritain disini. Mulainya acak aja yaah.. Mulai dari seserahan dulu gimana?

Berhubung saya ga kepengen mamerin isi seserahan, alias seserahannya ga dihias-hias, saya sama Hahan setengah mati cari kotak tertutup buat tempat seserahan. 5 biji kotak ini nyarinya bener-bener sampe muterin Jogja, dan nyamperin hampir semua penjual rotan. 3 kotak saya beli di toko keranjang rotan di Kota Baru, yang 2 kotak lagi beli di Kadokita dengan harga 2 kali lebih mahal! zzzz..

Awalnya kotak-kotak ini warnanya amburadul. Macem-macem. Ada yang coklat muda, ada yang agak tua dikit. Tadinya sih mau dicat putih. Tapiiii... susah. Hahaha.. Daripada harus ngecat bolak-balik biar ketutup sempurna warna putihnya, akhirnya kita putuskan buat dikasih warna coklat tua sajo. Dan proses cat-catan ini dilakukan sendiri di rumah.

Beres dicat, waktunya hias menghias. Awalnya siih, mau dihias sendiri. Tapi berhubung kita berdua sibuk *halah*, akhirnya urusan hias menghias seserahan ini dipasrahkan saja ke KadoKita. Ngehiasnya simple aja kok. Namanya juga ga mamerin isinya. Yang penting barang-barang di dalem kesusun rapi, bagian luar cukup dipitain. Hasilnya begimana..? Ini dia..

Peralatan lenong a.k.a make up yang sampe sekarang ga abis-abis


Biar makin rajin mandi :p


The lingeries.. ;)


Nah, yang ini tumplek jadi satu. 
Kain untuk baju pesta, sepatu resmi, sepatu santai, tas.


Perlengkapan sholat


Ini kardusnya doang. Isinya udah dibawa-bawa dari awal beli. Buat kerja. -___-
Nikah sih nikah.. Tapi kerjaan tetep kudu digarap..

Maafkan kualitas gambar yang kurang memadai yes.. Cuma pake kamera HP. Ihiks.. Motretnya pun di dalem kamar dengan kualitas cahaya yang minim, plus tanpa disetting dulu. Yang penting ada potonyaa..

Dan buat nyusun seserahan yang simpe begini aja, sempet keselek waktu bayar jasa ke KadoKita. Hahaha.. Mahal ternyata ya bok.. Sebenernya ga mahal sih kalo dari awal udah ada alokasi dana. Masalahnya kan ini dadakan. Awalnya mau dihias sendiri. Jadi dananya rada kurang siap. Hiks..

Eniwei, KadoKita cincai lah.. Servis oke, cepet, mbak-mbaknya super duper ramah dan helpful buanget. Dan kalo liat hasil-hasil karya mereka hias seserahan pasti jatuh hati deh. Bagus-bagus amiiiir.. Bisa cek langsung ke TKP di daerah Sagan, Yogyakarta. Soalnya ga boleh difoto. Hihi..

Next.. Mau cerita soal mahar. See ya on the next wedding story!

7 comments:

  1. Hihiii kreatifff, box rotannya pake dicat ;D
    BTW asik banget dapet seserahan Mac! *mupeng*

    ReplyDelete
  2. Hahaha.. Itu si mas suami yang kebangetan banyak maunya. :p
    Hihihi.. Akupun terbengong-bengong waktu akhirnya dibeliin Mac. Belinya last minute. Gong banget lah pokoknya. :D

    ReplyDelete
  3. salam kenal lisnandia.tanya beli box rotan seserahannya dimana?boleh minta kontaknya
    thankyou

    ReplyDelete
    Replies
    1. Helloo Febbi..
      Salam kenal juga.. Aku beli box rotannya di pengrajin rotan gitu. Kalo di jogja sini di daerah kota baru. Yang banyak penjual bunga-bunga itu..
      Tapi agak susah sai cari kotak model gitu. Jarang ada banrangnya. Yang pasti ada sih di Kado Kita di Jl.Sagan ( +62274540186 ). Tapi ya itu.. Harganya agak mihil.. :D Bagusnya box rotan di Kado Kita udah di cat warna-warni. Tinggal pilih yang sesuai tema.. :)

      Delete
  4. Halo, mbak:)
    Mau tanya dong, kisaran harga kotak di Kado Kita berapaan ya? Yang mbak beli sekitar brp? Makasih:)

    ReplyDelete
  5. Halo mbak, mau tanya..itu ngecat rotannya pakai cat apa? Trims

    ReplyDelete
  6. Halo mbak, mau tanya..itu ngecat rotannya pakai cat apa? Trims

    ReplyDelete