Saturday, June 14, 2014

My Wedding Souvenir

Saya mau nyeritain soal nikahan lagi aaah.. Sekarang nyeritain souvenir nyuuuk..

Seperti yang pernah saya ceritain dulu, pemilihan souvenir ini cukup banyak drama. Karena si mama pengennya barang yang ringkes aja. Tinggal beli, terima jadi, terima beres. Sementara saya, sebagai orang yang kerjanya di dunia kreatif menolak mentah-mentah kemauan nyokap. Sori dori mori yah.. Masak souvenir nikahan eke barang-barang umum. Tak mauuu...

Jadi souvenirnya apa? Ini diaaa...

souvenir saya yang depan.. yang ada gulanya..

Jadi itu adalah toples kaca (toples selai) yang saya ini manisan berries. Yang merah manisan strawberry, yang ungu manisan blueberry. Si toples saya order langsung dari pabriknya sono (Mulia Glass), dan si manisan berries saya beli dari produsen langsung di Ciwidey sana. Tiap toples diisi sekitar 15 butir manisan, trus dikasih gula pasir. Bagian tutup toples dibungkus pake kertas motif kotak-kotak, dan dikasih tali buat gantungan ucapan terima kasih.

Dan alhamdulillah souvenirnya dapet respon super positif. Semua bilang bagus! Jarang dapet souvenir bentuknya begini. Malah ada tetangga yang dateng ke rumah, nanyain ada sisa souvenir apa enggak. Soalnya manisannya enak. Hahaha.. Malah beberapa temen malah ngejadiin souvenir ini pajangan gara-gara ngerasa sayang mau ngebongkar si toples. Ada juga temen yang cukup nyicipin manisan merah sebiji, manisan ungu sebiji. Habis itu si toples ditutup lagi, dan dipajang. Hahaha.. Yang jelas senenng banget si souvenir meninggalkan kesan bagus. :)

Belakangan saya dan Mainmata Wedding Creative sering ngerjain macem-macem souvenir makanan macem ini. Cuma toplesnya saya ganti. Lebih besar, lebih lucu, lebih fungsional, tapi harganya sama kaya toples selai. Dan kain penutupnya pun saya ganti pakai kain warna-warni sesuai request. Ada bunga-bunga, polka dot, kotak-kotak.. Isinya pun macem-macem. Ada teh celup, dan yang di bawah ini cookies.


Gimana? Lumayan kan? Bisa buat alternatif souvenir. Isinya bisa dimakan, dan toplesnya bisa dipake lagi. :)

8 comments:

  1. Halo,

    Iseng-iseng blogwalking dan ketemu blog kamu... Aku tertarik sama souvenir toples selai isi permen atau coklat juga..

    Kalo boleh tau itu ukuran toples selainya yg berapa ml?
    Dan diisi manisannya penuh atau enggak ya?

    Thanks yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Isna..
      Kalo toples selainya aku lupa ukuran brp ml. Kalo nggak salah sih 240ml atau berapa gitu. Aku lupa. Hahaha.. Yg jelas tingginya 9cm (termasuk tutup), diameternya 6cm. Toplesnya sih lebih bagus yg bulet kaya yg foto di bawah itu menurutku. Krn lebih besar. Lebih fungsional juga..

      Kalo isinya, berhubung dulu souvenirku isinya manisan, jadi nggak diisi penuh. Kalo diisi penuh jadi mehel sekali. :p Nah, kalo isinya diganti cookies atau permen, bisa sampai penuh.. Tapi pada dasarnya masalah isi itu disesuaikan budget juga sih..

      Kapan ni acara nikahannya?

      Delete
  2. haiiii mbaa ..

    mau nanya utk toples selainya brp ya mba harganya? trs untuk thankyou note nya itu print sendiri atau gmn?

    thx ya mbaa ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Ratih..
      Souvenir toples selai + isinya itu 11.000. Kalo toplesnya aja 7.500. Sticker, kain penutup, sama ucapan terima kasih sudah termasuk.. :)

      Delete
  3. Haloo mbaa. wahh saya tertarik nih sama ide souvenir toplesnya. Rencananya sama pengin bikin souvenir nikah toples yang isisnya cookies homemade (kebetulan camer suka bikin kue hihi).. Nahh klo beli toples plus pesen sticker, kain penutup sama ucapannya dimana ya mba?
    makasih bgt infonya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello Dear..
      Bisa langsung kontak Mainmata Wedding Creative di 085729292928 yaah..
      Waah, enak banget tuh kalo isinya cookies bikinan sendiri. Lebih berkesan..

      Delete
  4. Kalo kain gitu beli nya meteran atau ada yg sudah bentuk kotak kotak mbak

    ReplyDelete
  5. Kalo kain gitu beli nya meteran atau ada yg sudah bentuk kotak kotak mbak

    ReplyDelete