Monday, December 29, 2014

Please Come Back..

Biasanya kalo hari Minggu, saya pake buat santai. Bangun siang, tidur-tiduran, maen game. Doing nothing banget lah pokoknya. Tapi hari Minggu kemarin beda. Saya bangun pagi, dan langsung turun ke ruang keluarga buat nonton TV (I don't put TV in my room). Kemudian dengan super serius menyimak berita hilangnya pesawat Air Asia QZ8501, penerbangan Surabaya-Singapura.

Saya adalah salah satu dari sekian juta orang yang memuja Air Asia. Dua kali saya ke Thailand, saya selalu pakai Air Asia. Ke Bali juga naik Air Asia. Bulan Januari besok saya ke Lombok juga pakai Air Asia. Bahkan tiap saya harus berpergian naik pesawat, Air Asia akan jadi airline pertama yang websitenya saya kunjungi buat cari info harga tiket. Selain tiketnya yang banyak promo, Air Asia punya banyak nilai plus. Selalu on time. Belum pernah saya naik Air Asia dan di delay. Yang ada malah saya pernah ditinggal saking on-time nya. Armadanya juga selalu bersih. Dan coba diingat-ingat, kapan terakhir kali Air Asia kecelakaan? Inget? Saya nggak inget. Dari segi safety, Air Asia juga juara. Makanya begitu denger kalo Air Asia kecelakaan, saya kaget. Ini jujur dan nggak mengada-ada. Tapi hati saya perih waktu tau berita ini. Dalam hati saya, 'again? Plane accident again? My Air Asia got an accident ?!'. Shock. 

Dan saya makin perih liat berita di sini. Jengkel liat kelakuan wartawan dan stasiun TV yang menjual penderitaan orang. Coba dipikir deh, keluarga korban itu sedih dan bingung banget. Masih ditanya 'gimana perasaannya?', 'apa harapannya?'. Pertanyaan nggak berotak! Jengkel lagi waktu konferensi pers sama Tony Fernandes, dan ada wartawan yang dengan cerdasnya mengajukan pertanyaan yang menghubung-hubungkan kejadian hilangnya Air Asia dengan hilangnya Malaysia Arlines, dan ada juga pertanyaan yang kurang lebih berbunyi, 'ada apa dengan Malaysia? Kok 3 pesawatnya kecelakaan?' Dasar gila! Pinter dikit kenapa siiiih,...! Gemes! 
*jadi marah-marah sama wartawan kan eke*


photos taken from my instagram

Hidup-mati siapa yang tahu.. Kalau Allah sudah berkehendak, kita bisa apa?

Semoga akhir tahun 2014 ditutup dengan manis dengan ditemukannya QZ8501 dan seluruh penumpangnya dalam keadaan baik. Aamiin..

No comments:

Post a Comment