Friday, December 12, 2014

Teman Hidup

Dari dua jam yang lalu mantengin corel sambil nyemil cokelat Cha Cha. Btw itu coklat Cha Cha yang kemasan 40gr lagi promo noh di Indomaret. Beli 2 gratis 1. Dan selama dua jam ngedesain, ngegambar, mewarnai, ngetik, nge lay out, eke mulai bosan. Pecahkan saja gelasnya biar ramai! Nulis dulu aja deh..

Suami lagi sakit. Batuk pilek udah hampir semingguan. Jadi kerjaannya tiap hari minum obat, tidur. Minum obat, tidur. Gitu aja terus. Apalagi cuaca lagi adem. Bawaannya ngantuk melulu.

Tadi sore, Hahan abis minum obat dan abis itu tidur setidur-tidurnya. Saya waktu itu lagi kedatangan Bu Yesie Aprillia. Beliau minta tolong cariin + bungkusin kado natal, kado buat dr.Adi, dan minta tolong saya juga buat bikinin kartu-kartu ucapannya. Begitu Bu Yesie pulang, saya nyamperin Hahan yang lagi ngorok. Sempet saya lirik dikit (dikit aja. Kalo kebanyakan tar dia GR) mukanya. Kalo diliat-liat, mukanya pas tidur mirip banget sama Embun. (Harusnya Embun yang mirip bapaknya yak. :p) Lalu kepikiran nulis tentang bapak suami, dan beberapa dialog-dialog bodoh saya dan Hahan.

1. Hahan itu muirip banget sama papa saya. Alergi debu rumah, bersin-bersin tiap bangun tidur, diplomatis, otaknya penuh strategi. Jarang marah. Tapi sekalinya ngomong, langsung menohok. Ga bisa disanggah atau dibantah. Karena omongan yang dia keluarin pasti bener! Mirip papa saya banget deh pokoknya.

2. Hahan itu pernah sekolah Film di IKJ. Baru setahun kuliah, pindah ke Jogja, dan pindah kuliah di Arsitektur UII. Tapi karena dese benci banget sama almamaternya, belum lagi tugas-tugas yang menurut dia nggak masuk akal, kuliah arsitekturnya jadi ogah-ogahan. Dan akhirnya nggak dilanjutin. Mandek di tengah jalan. I think he was born to be a businessman.. :))

3. He adores Innova 'kotak' and Nissan Serena sooo much. Saking ngefans-nya sama Serena, sebulan yang lalu sempet nekat tanya-tanya harga dan kredit Serena, plus dikasih test drive pula sama orang Nissan. Pas test drive, langsung jatuh hati lah itu bapak suami. Pokoknya menurut dia, mobil yang paling bener itu ya Nissan Serena. Yang lainnya putus! *fanatisme berlebihan* Tapi Hahan itu juga suka banget kalo liat Innova kotak. Yang dimaksud Innova kotak itu Innova keluaran 2011 kalo nggak salah ya. Pokoknya yang garis body-nya lebih kotak. Tiap kali liat di jalan atau di parkiran mall, dia pasti bilang, 
Hahan : "Yaaang.. Innova kotak itu yaaaang..! Asik kali ya beli itu. Bisa buat nge-trip.."
Me : "Katanya kemaren Nissan Serena..?? Kenapa sekarang jadi Innova kotak?"
Hahan : "Yaaa.. Tetep Serena. Tapi aku juga suka Innova kotak.."
Ya silahkan cari pohon duit deh kalo begitu.

4. Sore-sore saya lagi sibuk ngerakit baby hampers buat kliniknya Bu Yesie. Waktu itu yang lagi saya rakit hampers buat bayi perempuan. Dan yaamploooop. Barang-barang bayi perempuan itu memang keterlaluaaan. Bikin gemeees. Lucu-lucu amiiir..
Me: "Lucu-lucu amat sih ini barang bayi cewek. Kalo aku hamil lagi, pengennya anak cewek aja deh!"
Hahan : "Iya.. Anak kita kan besok ceweknya 2, cowoknya 3.."
Me : "Ha? Jadinya pengen anak 5?"
Hahan : "Iya dong.. Kalo ganjil kan lebih baik"
Me : *manggut-manggut*
Seriously, kalo beneran dikasih 5 anak sama Allah (aamiin!) saya ga nolak dan nggak keberatan sama sekali. Seru kan punya anak banyak. :D

5. Jam 9 malem di dalem mobil. Perjalanan pulang habis dari tempat digital printing.
Me : "hujannya ni nggak deres tapi rengket (rapet) ya.."
Hahan : "iya.. Rengket kaya aku sama kamu gitu deh.."
Me : *gedein suara radio*
6. Hahan itu bakalan ngasih saya duit berapapun yang saya minta. Asal: buat belanja rumah tangga. Bahan masakan, sabun, pembersih lantai, yang gitu-gitu deh. Kalo minta duit buat beli-beli sepatu. tas, baju, jangan harap. Tapi dasarnya saya ga terlalu suka belanja-belanja baju, tas, atau sepatu sih. Jadi cocok deh..

7. Hahan itu lagi keranjingan game Let's Get Rich. Mainnya nggak sering sih. cuma kalo pas lagi istirahat aja. Tapi sekalinya main, cuek sama apapun. Diajak ngomong cuma ha he ha he. Syebeeeeeeel  -____-

btw, di foto ini saya lagi hamil Embun 9 minggu. :)

Sebenernya banyak banget sih yang bisa diceritain. Tapi entah kenapa tiba-tiba saya nge-blank. Hahaha.. Mungkin karena udah malem. Coklat Cha Cha yang saya kelonin dari tadi udah abis. Mau tidur dulu aja deh ya.. Kapan-kapan disambung lagi. Bye!

No comments:

Post a Comment