Saturday, January 10, 2015

Mendadak Salatiga

Sabtu kemarin tanggal 3 Januari, secara dadakan melipir ke Salatiga. Tujuannya cuma satu : nyobain nginep di Kayu Arum Resort.

Berangkat dari rumah sekitar jam 2 siang. Alhamduliiah jalanan ke arah Salatiga lancar jaya. Cuma sempet melambat dikit waktu mau masuk Magelang. Oya, peserta jalan-jalan kali ini ada saya, Hahan, adek ipar, sama satu orang temen. Dan saking mendadaknya, voucher hotel baru dibeli di tengah perjalanan.

Setelah sempet mampir main di Ketep, bingung cari pom bensin, dan kesasar, akhirnya sekitar jam 6 sore sampailan di Salatiga. Langsung menuju ke Kayu Arum buat check in. Naro barang, liat-liat kamar sebentar, lalu cabut lagi cari makan malam sekalian jalan-jalan liat kota Salatiga. Pulangnya nongkrong ber-4 sambil ngopi di pinggir kolam renang sampe tengah malem.





Besoknya bangun pagi-pagi buta, dan sibuk keliling buat foto sana-sini. Kalo kesiangan, takut udah rame orang. Lanjut sarapan, abis itu renang, trus tidur-tidur ayam lagi, habis itu check out, dan pulang.

Seru tidak? Sayup-sayup terdengar jawaban 'tidaaaaaaak...!'
Oke oke.. Emang ga seru. Hahaha.. But lemme tell you something. This place is awesome! Keren pake banget!





Saya sama Hahan adalah pecinta furniture kayu. Plus salah satu temen saya yang ikut perjalanan dadakan ini usahanya produksi dan mengekspor berbagai macam furniture kayu. Jadi begitu kita ngeliat segalan macem detail yang ada di hotel ini, kita kegirangan. Kaya nemu temen baru yang seleranya sama.

Bangunan hotel ini sebenernya relatif baru. Tapi dikonsep sedemikian cerdasnya sehingga terkesan seperti bangunan super tua. Lengkap pake tegel kunci dan langit-langit dari kayu juga. Suasanyanya adem. Banyak pohon, rumput, jauh dari suasana hiruk-pikuk. Nginep semalam disini lumayan bikin otak seger. Dan setelah ditelusuri, ternyata Kayu Arum ini masih satu group sama Epic Coffee tempat saya biasa ngopi-ngopi. Yaelaaah.. Pantesaaan.. Hawanya agak mirip. 


Maksud hati biar ala ala Missy Franklin. Tapi malah mirip dugong kehabisan napas.
Setaun lebih ga renang. Main nyemplung ga pake warming up. Abis renang lengan nyeri semua.

Kaki sapa sih ini..? Jelek amaaat --"
Jawab: kaki saya sendiri




Oya, buat yang mau nyoba nginep disini, pilih kamar paling enggak yg deluxe ya. Karena kamar standart-nya walaupun bagus juga, tapi terlalu kecil. Dan pastikan nggak ada event wedding atau apapun pas nginep. Kemarin pas ada event wedding. Suara musiknya gedumbrangan kemana-mana, plus jadi banyak banget orang. Agak mengganggu kenyamanan. Oya, satu lagi. Mending beli voucher hotel online lewat agoda atau tiket.com. Karena harganya jauh lebih murah daripada rate aslinya. 



See ya on my next post!
;)

No comments:

Post a Comment