Friday, January 30, 2015

Hasil Konsultasi Kemarin

Akhirnya hari Selasa juga..
Habis maghrib sekitar jam 7 langsung siap-siap meluncur ke Happyland. Selama di perjalanan sibuk mikir: "nanti harus ngomong apaan sama dr.Rukmono? Apaan yang mau diceritain? Konsultasi masalah apa? Sebenernya kan aku merasa nggak ada yang salah kok sama tubuhku, kenapa juga pake acara periksa-periksa gini sih.. Ah, ga jadi periksa aja kali ya.." Pokoknya otak sibuk berdialog sendiri. Dan gara-gara berdialog sendiri itulah saya sempet agak ragu mau periksa. Tapi ya masa udah susah-susah daftar trus ga jadi. Lanjut aja deh. Hahaha.. *toyor pala sendiri* *labil amat* 

Sampai di Happyland sekitar jam 8 malam. Kaget. Rame amaaat..! Konfirmasi pendaftaran ke admisi, trus saya masuk ke poli. Dan lebih kaget lagi. Banyak amat yang lagi ngantriii. Yassalam. Mana sepanjang nunggu, saya mual eneg banget banget gara-gara telat makan. Pas tanya ke suster-suster, yang di periksa baru sampe no 12. Hiyaa.. 16 to go. *mabok* Rasanya pengen cepet-cepet kelar, trus ngabur cari sate ayam.

1 jam, lirik tumpukan antrian. Masih lama ni kayaknya. Ajak suami keluar dulu cari makan. Begitu balik, nunggu lagi sejam. Mulai gelisah lagi. Waktu tanya ke suster, katanya masih kurang 8 lagi. Okedeh.. Keluar RS lagi cari jajanan di indomaret. Begitu balik, nunggu sekitar 40 menit, akhirnya nama saya dipanggil juga. Horray!

Btw ini bukan pertama kalinya saya diperiksa dr.Rukmono. Sebelumnya beliau pernah bantu dr.Detty waktu meriksa kelainannya Embun disini. Oke, back to topic. Waktu saya masuk, dr.Rukmono baca medical record saya sekilas. Kemudian terjadilah sebuah obrolan panjang lebar. Ga usah dibahas detail lah ya obrolannya. Soalnya pusing nulisnya. Haha.. 

Habis ngobrol-ngobrol itu saya di USG. Semua bagus. Cuma penebalan rahim saya aja yg agak berlebihan. Itu ternyata yg bikin haid saya super duper banjir. Sehari bisa ganti pembalut 5-6 kali. Tapi overall bagus. Soal kelainan-kelainan kemarin pun Insya Allah nggak berulang. Saya cuma diminta untuk menjaga pola makan, banyak makan buah, daaan... Menurunkan berat badan sedikiit. Bzzzzz... Tapi itulah yang bakalan mengurangi penebalan rahim saya. Biar haid-nya ga terlalu banyak. Oke deh, Dok.. *daftar member gym*

Sayapun dikasih suplemen. Hahan juga dikasih. Dan pesen dr.Rukmono, "udah, ini nanti diminum. Cepetan hamil lagi aja. Bikin yang rajin ya.." Hahaha...  Insya Allah dokteer. Kalo rajin mah ga usah disuruh. Emang rajin banget. :p

Anyway, dr.Rukmono ini emang syip. Pasien bejibun, tapi meriksanya sama sekali nggak terburu-buru. Enak diajak diskusi, banyak jelasin ini-itu. Oya, beliau juga super duper sabaaar dan tenang sekali. Sepertinya kalau adiknya Embun sudah datang, saya bakalan periksa ke dua dokter. dr.Adi (tetep), dan dr.Rukmono.

Now wish us luck, ya ceman-ceman. Semoga usaha kami cepat membuahkan hasil. :)

6 comments:

  1. hai mbak, aku jg lg ttc nih.. pgn ke dr.rukmono juga
    duh semoga sama2 berhasil ya konsul sama beliau

    semangat!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Raisaaa.. *sok kenal*
      Salam kenal yaa..
      Aku malah belum ada konsul2 lagi niiih setelah dari dr.Rukmono itu. Akunya juga lagi males berkunjung ke dokter. Haha.. Dibawa nyante aja deh sekarang..
      Kamu gimana? Semangat terus yaa.. Semoga cepet berhasil. ;)

      Delete
    2. hihi seneng deh ktm tmn 'senasib' - sm dr.rukmono dikasi asam folat sm vit.e (as usual)
      pas abis nyoba folat sm vit.e yg alami aja dr buah ama sayur. eh btw, km jg ke bidan yesie juga kah mbak?

      Delete
    3. Samaaa.. Aku juga dikasih asam folat sama Vit E. Belum disuruh treatment yg aneh2 sih. Treatmentnya liburan aja terus kali yaaa. Hihihi..
      Iyaa. Aku malah kenal baik banget sama Bidan Yesie. Beliau juga bisa terapi hypnofertility lo buat yg mau program hamil..

      Delete
    4. mbak dah nyobain hypnofertilitynya? gmn2 ada kemajuankaah?

      Delete
    5. Enggaaak..
      Aku sih belum nyobain. Tapi denger-denger banyak bgt yg berhasil..

      Delete