Tuesday, September 16, 2014

Karena Embun yang Minta :)

Waktu bulan puasa kemarin, saya suka banget nonton Hafiz Qur'an. Kadang nontonnya sampe mata berkaca-kaca. Dalam hati selalu berdo'a sambil elus-elus perut, semoga anak saya nanti juga bisa jadi Hafiz. Dan entah kenapa, Embun yang waktu itu masih ada di dalem perut selalu bergerak aktif tiap saya nonton Hafiz Qur'an.

Suatu malam, mau tidur.
Seperti biasa, sebelum tidur ada ritual wajib biar Embun tidur anteng di perut: dibacain Al-Fatihah, dan do'a tidur sama ayahnya. Dan waktu itu Embun udah anteng karena udah dibacain do'a. Tapi saya sama Hahan belum ngantuk. Masih melek seger, masih ngobrol-ngobrol.

Sekitar satu jam kemudian, Hahan nyeletuk sambil elus-elus perut saya, "Yang, kalo adek nanti jadi Hafiz Qur'an, masa kamu ga pake jilbab?" Dan ajaibnya, Embun yang udah anteng langsung nendang. Dan Hahan ikut ngerasain tendangan Embun karena tangannya pas lagi di perut saya.

Hahan: "loh, adek kok bangun.. Kenapa dek? Adek dengerin ayah ngomong ya.."
*Embun nendang sekali*
Hahan: "adek juga pengen Ibu pake Jilbab ya..?"
*Embun nendang bertubi-tubi*
Hahan: "tuh, Bu.. Adek juga pengennya Ibu pake jilbab tu.."
*Embun nendang lagi*
Saya: "iya deh.. Kalo adek yang minta, ibu mau pake jilbab deh.."
*Lalu habis itu Embun anteng lagi..*

I told you she's amazing..


Saya tau, berhijab itu perintah agama. Tapi menurut saya, berhijab itu soal panggilan hati, dan nggak bisa dipaksakan. Dari jaman SMA, udah banyak yang minta saya berhijab. Ya temen, ya orang tua. Bahkan sejak nikah, mertua dan suami sendiri pun minta. Tapi nggak ada yang mempan. Saya merasa hati saya belum terpanggil. 

Sekarang, disaat Embun udah nggak ada, saya merasa ditinggali 'pesan' sama anak saya itu. Dan bismillah saya mau mulai belajar berhijab. Hati saya mulai terpanggil lewat Embun. Karena Embun yang minta.. :')

4 comments:

  1. Semoga istiqomah terus ya Ibu Dia :)
    Dek Embun pinterrrr sekali.

    ReplyDelete
  2. Aamiin..
    Iya mba.. Kalo inget cerita-cerita yang begini ini yang bikin kangen sama Embun.. :')
    Anaknya responsif banget kalo diajak ngobrol. Makanya bersyukuuur banget kemarin dikasih Embun.

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah...semoga istiqomah ya saayyy...Insya Allah Embun akan menjemput Dia n suami nanti di pintu surga...Amiiinnn...

    Insya Allah segera ada adeknya Embun ya saayyy...Amiiinnn... #virtual hug...

    ReplyDelete
  4. Aamiin.. Insya Allah..
    Makasih banyak mamanya Farreeel..
    Doakan adeknya Embun cepet dateng yaaa. :*

    ReplyDelete