Wednesday, September 2, 2015

Tempo Gelato

Ini adalah salah satu postingan yang juga sudah bertapa cukup lama di draft. Jadi mari diposting hyuk. Maafkeun ya kalo postingannya soal makanan lagi. Emang kalo main ga jauh-jauh dari makanan. *kunyah timbangan* Oke, sekarang mau cerita waktu icip-icip gelato di tempat baru yang lagi suuper ngeheitss se antero Jogja raya. Namanya Tempo Gelato.

Waktu pertama buka, Tempo Gelato ini udah bikin penasaran. Karena kebanyakan orang bilang enak, mirip gelato di Ubud, dan lain-lain dan lain-lain. Plus kepincut sama harganya yang relatif lebih murah dibanding gelato shop lain di Jogja: 25ribu untuk satu cone dengan 2 macam varian gelato. Hati ini langsung kebat-kebit menggebu-gebu pengen nyobain.

Lalu di suatu Senin yang mendung, disaat anak-anak Mainmata lagi pada kerja, saya nyeletuk ke Hahan, "Yaaaang, kapan nyobain ke Tempo Gelato?" Dan gayung bersambut. Dijawab sama Hahan, "ayok lah, jalan aja ga usah kerja!" Berangkatlah orang-orang sekantor, plus Angga anak tetangga depan rumah juga ikutan (oya, kantor masih jadi satu sama rumah).

Tempo Gelato ini ada di Jl.Prawirotaman. Masih masuk gang lagi yang dimana kawasan ini banyak hotel dan cafe. Ini spot favoritnya bule-bule yang lagi liburan di Jogja. Daerah padeeet karena jalanan gang-nya nggak terlalu lebar. Begitu sampe depan Tempo Gelato, bingung. Ga ada lahan buat parkir mobil. Bagian depannya udah penuh motor, sementara bagian samping dan depannya itu hotel. Kalo nebeng parkir kan ga enak. Akhirnya parkir di luar gang deh. Jadi harus jalan dulu lumayan jauh. Tips nomer 1: kalo mau kesini, naek motor aja daripada ribet cari parkiran mobil.


Tempatnya bagus. Suka banget sama jendelanya yang besar-besar, dan dindingnya yang bata expose. Ada banyak frame foto juga. Dan pilihan gelatonya sama sorbetnya buanyaaaak. Sampe bingung milihnya. Oya, selain gelato, disini juga ada kopi. Tapi saya nggak nyobain kopinya. Sayangnya waktu itu kondisinya supeeer dupeeer padet. Rame nggak karu-karuan. Jadi rasanya sumpek. Plus makan eskrim jadi berasa makan bakso. Udah abis, langsung cabut pulang. Ya gimana mau lama-lama nongkring kalo ruamenya kaya begitu. Tips no.2: jangan dateng sore-sore. Menurut informasi, makin siang makin sepi. Jadi lebih baik dateng ke sini pas jam 12 siang, atau malah jam 7 pagi. Dijamin masih sepi. *kalo jam 7 pagi itu namanya belom buka!*


Yang dicobain
Saya: Vanilla-Mint
Hahan: Nutella-Rhum Raisin
Angga: Vanilla-Chocolate
Faiz: Rhum-Oreo
Shinta: Strawberry Sorbet-Green Tea
Aryka: Caramel-Oreo

Rasa? Enak dan lembut. Saya suka banget vanilla-nya. Soal rasa sih balik lagi ke selera ya. Ada yang suka banget sama yang Nutella, tapi kalo saya sih nggak doyan. Karena rasanya lebih mirip milo. Jadi saya nggak akan banyak-banyak cerita soal rasanya karena itu murni bergantung sama selera masing-nasing. Kalo saya sih tiap makan ice cream ya vanilla lagi vanilla lagi. :D

Ah, jadi pengen ice cream. *elus-elus perut*

No comments:

Post a Comment