Tuesday, November 4, 2014

Harap Harap Cemas

Emang ya.. Kalo kita berniat banget TTC itu rasanya tiap hari HHC. Pura-pura sok cuek, tapi ngarep. Berusaha dibawa santai, tapi ngarep banget. Bahkan saking ngarepnya, saya sama Hahan udah punya nama buat anak-anak kami besok. Cewek, cowok, lengkap! Siap semua dan udah fix. :D

Pasca melahirkan Embun, nifas saya cuma berlangsung 3 minggu. Sekitar 10 hari kemudian, langsung sambung menstruasi. Dan begitu menstruasi selesai, langsung buka pabrik. Hajar bikin anaaak..! Hahaha.. 

Sampe suatu hari, kalo dihitung berdasarkan siklus haid terakhir (sebelum hamil Embun), saya telat 4 hari. Wiii.. Seneng dong. Tapi nggak mau terlalu ngarep juga. Takut kecewa soalnya. Tapi yaa.. Sebenernya sih ngarep banget. Jadi kadang agak ge-er. Tapi cuek aja deh. Eh, tapi kepikiran jugaa.. Emang sih, TTC itu selain bikin HHC juga bikin HHCDL. Harap-Harap Cemas Dan Labil.

Berbekal ke-GR-an setinggi langit, saya pergi ke Kimia Farma buat beli test pack baru (stok di rumah abis gara-gara saya penasaran. Belum telat udah bolak-balik test). Di Kimia Farma langsung beli 3 biji. Inipun belinya nggak bilang-bilang ke bapak suami. Hahan pun belum ngeh kalo saya telat haid. Yaiyalah. Ngapain juga Hahan itung-itung siklus haid eke. Mending dia ngitung duit buat ditransfer ke rekening saya. *ditabok*

Sampe di rumah, langsung lah saya coba itu test pack. Deg-degan bangeeet. Tapi ternyata hasilnya negatif. Tetooot. Langsung sebel. Akhirnya saya mencoba buat stay cool aja deh. Nggak usah terlalu dipikir. Tapi teteuuuup, di lubuk hati yang paling dalam, ada perasaan Ngarep + penasaran. Zzzzz...

Dua hari kemudian, si haid masih belum dateng juga. Makin GR dong saya. Makin penasaran pula. Tapi tetep, Hahan belum tau kalo saya telat haid. Jadilah bangun tidur langsung testpack lagi. Kali ini ga terlalu deg-degan. Dan hasilnya... Masih negatif. Tetoooot. Sebel aaaargh.. Udah buang-buang banyak testpack, hasilnya negatif lagi, negatif lagi.

Besoknya, karena penasaran dan si haid belum dateng juga, saya testpack lagi. Dan negatif. 
-_____-

Karena nggak tahan, gara-gara cemas sendirian, akhirnya saya cerita deh kalo saya telat haid ke Bapak Suami. Dese girang! Langsung ngajak ke apotik beli testpack. Beli yang kepekaannya paling tinggi. Dan besoknya..

Hahan: "Bu, udah jadi testpack belum?"
Saya: "belum (boong banget. Padahal udah berkali-kali). Nanti aja ya.. Ditunggu dulu agak lamaan. Aku takut negatif hasilnya. Kan sayang, buang-buang testpack.."

Jawabankuuu.. Sok bijak. Minta dilempar banget dari lantai 2. Padahal udah buang testpack berbiji-biji. 

Sebenernya, hamil atau nggak hamil itu pasti ada tanda-tandanya. Gejalanya tiap orang beda, tapi overall mirip banget sama gejala PMS. Jujur ni, belakangan malah saya agak kurang aware sama tanda-tanda alami tubuh. Ngukur suhu basal udah nggak pernah. Nyeri-nyeri di perut kok rasanya nggak ada. Payudara sakit juga enggak. Demam enggak, sakit kepala enggak, mual muntah apalagi. Aku semakin cemaaas..

Sampe sekarangpun saya belum haid. Tapi udah bertekad ga mau testpack-testpack dulu. Biarin aja deh. Ditunggu dulu sampe telat 2 minggu. Karena kalo diinget-inget, waktu hamil Embun dulu, hasil test pack baru jelas banget pas udah telat 11 hari. Sebelumnya negatif terus.

Besok malam saya mau ke Surabaya, dan Jum'at-Sabtunya mau main-main dulu ke Malang. Lumayan deh, ada pengalihan perhatian. Biar lupa dulu sama yang namanya HHC, dan lupa dulu sama yang namanya testpack.

Aah.. Semoga semoga semoga ini telat haidnya sampe 9 bulan ke depan. Aamiin..!

8 comments:

  1. semangat diaa!!! ackkk...udah pada telat ihh..banana kapan telatnya atuh yaa???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ayoo... Semangat juga bananaa..!
      Vitamin K-nya ditambahin. Hahahaha..

      Delete
  2. Diaaaaa...mau ke surabaya yah?acara kantor ato liburan??aq stay di Sby lho saayyy...hehehehe...

    Btw semoga hasilnya nanti (+) y saaayy...Amiiinn...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin..
      Harap-harap cemas bener deh ini aku.. >_<
      Ke Sby dalam rangka ada nikahan temen. Sama sekalian main-main. Kangen banget sama makanan sana. :')
      Lagipula Suami kan orang sana, Adis.. Mertuaku sekarang tinggal di Sidoarjo tapinya.
      Kamu tinggal dimana di sby?

      Delete
  3. semangat yaaaa bikin nya hihi..semoga adek nya Embun cepet dateng amiinnnn ya rabb..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat membara bangeet. Hahaha.. Aamiiin. Biar bisa punya yang lucu-lucu kaya reyhan.. ;)

      Delete
  4. semoga niat momong bayinya cepat terlaksana ya mbak, yg penting tetap sabar dan ikhtiar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamiiin...
      Tetep sabar dan semangat pokoknya. Hehehe..
      Nama kamu sweet banget, Caramela. Salam kenaaal.. :)

      Delete