Saturday, April 12, 2014

Unexpected Disease

Udah dua minggu ini saya ikut yoga prenatal. Dan seneng banget! Saya baru ngerasain kalo yoga itu bener-bener bikin badan super seger. Dan ternyata setelah dipelajari, yoga ini bagus banget buat persiapan melahirkan nanti. Kita jadi lebih mahir atur nafas, plus pembawaan jadi lebih tenang. Yaaa.. kalo saya emang dasarnya pembawaannya tenang, sih.. *dikeplak massa* Di kelas yoga bisa ketemu Bu Bidan Yessie yang super famous itu, bisa ngobrol-ngobrol tanya-tanya ini-itu, dan ketemu sesama ibu-ibu hamiil. Bisa rumpi-rumpi kecil begitu lah.. Nah, dari rumpi-rumpi kecil itulah saya tau kalo ibu hamil perlu tes darah berkala. Saya baru tau karena saya emang belum disuruh tes sama dr.Adi. Singkat cerita, saya berniat buat cek darah sendiri. Nggak usah nunggu disuruh..

Beberapa hari kemudian berangkatlah saya ke Hi-Lab. Disana saya cek Hb, gula darah, plus urine rutin. Waktu lagi di ambil darahnya, mbak-mbak lab-nya bilang, "kalo takut, nggak usah liat jarumnya, mbak.." Saya nyengir aja. Lha wong dulu pernah sakit sampe sehari diambil darah 3x. Udah kebal ama jarum! :p

Begitu hasil tes keluar, saya baca. Hb oke. Agak kaget juga liat Hb saya bagus begini. Secara dulu pernah drop sampe 3,5. Udah kaya mayat hidup. Mau punya Hb 10 aja perjuangan. Gula darah juga oke. Alhamdulillah.. Tapiii.. Ini hasil tes urinenya malah gini sih. Kok kaya ISK (Infeksi Saluran Kencing). Perasaan baik-baik aja deh. Nggak ngerasa sakit atau gimana..

Ditengah bingung, saya hubungi dr.Adi. Hasil lab saya foto, dan saya kirim ke beliau. Dan ternyata beneer. Kata dr.Adi saya kena ISK dan harus minum antibiotik. Tapi dasar dokter saya ini super duper baik ya, dr.Adi nggak nyuruh saya dateng ke RS (which is cuma nambah-nambahin pengeluaran aja). Beliau malah ngasih resep (lewat whatsapp) Hahaha.. Katanya, "beli aja obat A, diminum 2x1 selama 5 hari ya. Itu antibiotik aman buat ibu hamil.." Makasih banyak loh dokteeer..

Malemnya si obat langsung saya beli. Dan lumayan bikin shock. Jangankan saya, mbak-mbak kasirnya aja shock Sampe memastikan ke temennya, "ini bener harganya segini..?" Hahaha.. Kocak. Ini obat 10 biji doang kok harganya bisa buat beli tiket pesawat Jogja-Bali. Malah bisa kembalian kalo lagi promo. Hahahaha.. Ya uwis lah. Sehat itu emang mahal.

Besok pagi antibiotik saya habis. Berarti saya harus balik tes urine lagi buat memastikan infeksi saya hilang. Ya harus ilang lah cyin! Daripada buat beli obat, mending duitnya eke pake buat liburan..

No comments:

Post a Comment