Sunday, April 6, 2014

Hamil Sejauh Ini..

1.Kalo dulu kan tiap mau pergi, namanya muka kudu ditemplokin segala macem adonan. Komplit pokoknya. Awal-awal hamil pun kalo mau pergi masih doyan pake make up komplit dengan alasan: nggak mau keliatan kucel. Udah mah badan mekar, masa iya muka mau kucel terus. Tapi makin kesini, makin males bok! Rasanya sumpek banget kalo muka ditempelin bedak dan kawan kawannya. Sekarang kalo mau pergi, cukup pake bedak tabur, tempel-tempelin di muka dikit, lipstick tipis. Udaaah gitu doang. Dan menurut Hahan, saya lebih seger begini daripada ber make up ria. Ini dia bedak yang saya pake buat muka.


Bey the wey, bedak ini saya beli pas lagi di Bangkok buat ngurangin gatel-gatel di tangan. Awalnya saya kira bedak bayi. Ternyata pas diliat-liat, ini bedak buat dewasa. Dan kalo dipake buat muka, jadi keliatan seger. Nggak nemplok putih gitu. Sekarang bedaknya udah mau abis. Entah harus beli dimanaa. Udah cari kemana-mana nggak ada. :(

2. Lebih suka pake dress. Kok kayaknya lebih lucu. Dan perut saya lebih keliatan. Hahaha..

3. Gampang ngantuuk. Suwer deh yang satu ini susah ditoleransi. Abis minum vitamin, ngantuk. Abis solat maghrib, kan biasanya saya ngaji tuh. Nah, abis ngaji itu ampun banget ngantuknya. Biasanya saya tidur, trus bangun-bangun jam 9 malem. Tapi jam 11 udah ngantuk lagi. :p

4. Makin doyan makan pedes. Lidah rasanya udah kebal banget. Pernah loh, saya nyobain makan ceker ranjau yang katanya pedes banget. Waktu saya makan disanapun, ada mbak-mbak yang lagi keringetan nahan pedes. Saya: "ranjau apaan? Nggak ada pedes-pedesnya beginiii..!" Trus pernah juga pas di rumah. Lagi kepengen bikin balado terong. Saya masaklah itu 2 biji terong ukuran sedang. Saya kasih cabe rawit 17 biji. Nggaaak kerasa pedes sama sekali. Raja sambel juga rupanya kamu, Nak..

5. Sampe sekarang, setelah bolak-balik periksa ke JIH, suster-suster disana masih belom ngeh kalo saya itu hamil. Tiap kali kontrol pasti ditanyain, "sebelumnya sudah pernah periksa ke dr.Nurhadi?" Eyaoli susteer. Ini udah kunjungan keseribu! Dan lucunya lagi, saya selalu dipanggil "mbak" bukan "ibu" kaya yg lain. Hahahaha.. Entahlah.. Mungkin saya masih keliatan ehm.. Muda? Atau mungkin gara-gara dandanan saya kurang ibu-ibu? :p

Overall kehamilan saya sejauh ini menyenangkan. Jauh dari sengsara yang sering dilontarkan orang-orang di social media. Pokoknya hamil saya ini enaaak banget. Makan enak, tidur enak, jalan-jalan enak. Alhamdulillah..

Harus enak terus ya, Nak.. Sampai nanti waktunya kamu lahir pun, prosesnya juga harus enak.. *setel musik hypnobirthing* hahaha.. Will never stop saying alhamdulillah for this grandest gift. :)

No comments:

Post a Comment