Sunday, June 30, 2013

Hunting Gedung

Beres lamaran, langsung gerilya cari gedung buat resepsi. Dan nyari gedung itu adalaah.. Susah.
Acara saya besok bakalan diadain di Semarang. Dan Semarang ini bener-bener ampun deh kalo soal gedung. Pilihannya dikit, dan beberapa ada yang agak-agak spooky dan jorky. Mari kita jembrengin satu persatu mana aja yang udah sempet saya datengin buat survey. Kalo misalnya ada salah-salah alamat, mohon dimaklumi ya. Akyu kan jarang ke Semarang.. 

1. PIP Semarang (kalo ga salah)
Nama gedungnya bener-bener lupa. Alamatnya apalagi. Di daerah Jalan Singosari apa ya kalo ga salah. Aku lupaaaa..! Dong dong! Ini tempat pertama yang saya datengin. Parkirnya lumayan luas, akses juga ga terlalu susah. Tapi, kurang sreg di hati. Ga tanya-tanya lebih lanjut juga soal harga sewa dll.

2.Quest Hotel
Jl. Plampitan, Semarang, Ph. 024-3520808


Mampir kesini gara-gara saya pernah dapet brosurnya waktu iseng dateng ke wedding expo. Harga paketannya per pax paling murah sekitar Rp.98.000. Sudah termasuk dekor sederhana, catering, foto, dll. Tapi yassalam, menu catering paketannya minimalis banget. Mau sewa gedungnya doang juga boleh, sekitar Rp.10jt kalo ga salah. Tapi kalo bawa catering dari luar, kena charge 15-20%. *mabok*
Overall, hallnya ga terlalu luas. Dan sayangnya akses menuju hotel ini rada-rada susah menurut saya. soalnya kan nyempil gitu. Tapi kalo liat hall-nya pasti jatuh cinta deh. Cantiiiiik banget.. Lampu di langit-langitnya bikin terpana.

3. Majesty Convention Hall
Jl. Gajah Mada, Semarang, Ph. 024 3514771
Ini juga sebenernya iseng. Gara-gara perjalanan abis dari quest, ngelewatin gedung ini. Iseng ajalah mampir. Hallnya bisa buat main sepakbola alisa gedaaaaa. Harga sewanya sempet bikin pengsan karena mehil setengah mati. Skip!

4. Sasana Widya Praja, Diklat APDN Srondol
Jl. Setiabudi 201, Semarang, Ph. 024 7473066


Waktu liat bagian dalamnya gedung ini, aku jatuh cintroong. Bagus, bersih, luasnya juga pas. Parkir juga gede banget. Harga sewa buat acara malem Rp.7jt. Cuma satu yang mengganjal di hati. Gedung ini lumayan jauh dari rumah. bukan lumayan lagi sih, malah jauuuuuuuh dari rumah. Gedung ini kan udah di atas banget deket pintu tol. Sementara rumah saya di Pedurungan. Tapi yasudahlah, sementara dibooking dulu.

5. Gedung Serbaguna Akpol & Gedung Manunggal Akpol

Gedung Serba Guna AKPOL

Gedung Manunggal AKPOL

Tempatnya ada di dalem komplek AKPOL. Masuk jauuh, belok-belok, pake acara kesasar. Dengan santainya saya ngelewatin jalan yang cuma boleh dilewatin sama Gubernur AKPOL. Hahahaahha.. Entah ga sadar, atau entah gara-gara mobil yang saya bawa mirip kaya mobilnya Gubernur AKPOL? Yang jelas untungnya ga ada yang negur. Soal harga saya ga tau pasti. Denger-denger kalo Gedung Serba Guna di atas 10 juta, Gedung Manunggal kisaran 7 atau 8 juta. Tapi saya dasarnya ga minat disini. Jadi ya cuma liat-liat aja.

6. Convention Hall Masjid Agung Jawa Tengah


Ini pun cuma iseng. Karena saya tau kalo convention hall ini super luas. Cocok buat yang undangan resepsinya 1000 atau lebih. Dindingnya keren bener. Harga sewa sekiatr 20juta. Kalo saya sih jelas ga pake gedung ini lah ya.. Orang undangannya aja ga sampe 1000. Tamu bisa gulang-guling saking kosongnya. Sebenernya ada 2 pilihan gedung lain di MAJT ini. Ada office hall yang harga sewanya sekitar 10juta, sama ada gedung perpustakaan gitu yang sewanya di bawah 10juta. Tapi dua gedung ini maksa. Lebih mirip gudang daripada convention hall.

Udah. Itu doang yang saya survey. Dan beres dalam sehari. Sementara fix paai gedung Diklat Srondol. 

Sebenernya masih ada kok pilihan gedung lain di Semarang. Masih ada Gedung Wanita, Museum Ronggowarsito, PLN Gajah Mungkur, Hotel Semesta, Balai Diponegoro Watugong, BLPP, Poncowati & Rama-Sinta Patra Jasa, Hotel Semesta, Rimba Graha, Manunggal Jati, Hotel Serrata, Vina House, dll. Tinggal pilih yang sesuai budget, sesuai selera. Happy hunting! :)

2 comments:

  1. Akhirnya pakai yg mana mbk? Ak org jogja sbenerny to krn krj di semarang, pastiny resepsi d SMG.. JOGJA bnyk bgt pilihan ny dan keren2 gedung ny.. klo semarang bngung.. MAJT yg 2gedung kayak gudang itu mahal jg ya smoe 10jt heff...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akhirnya aku pakai gedung Dewa Ruci AMNI. Ada kok postingan tentang itu. Gedungnya terjangkau, bersih, dan bagus. Dan bangunannya masih relatif baru.
      Iya beneeeer. Pusing cari gedung di SMG emang yaa. Pilihannya nggak terlalu banyak soalnya..
      Kamu kapan nikahannya?

      Delete