Tuesday, July 15, 2014

Lanjutan Drama

Lanjutan postingan sebelumnya..

Jadi, setelah selesai berkeluh kesah ke dr.Adi via Whatsapp, akhirnya sekitar jam 4 sore berangkatlah saya ke Lab Parahita. Disana saya cek urine rutin, sekalian hematologi lengkap. Pihak Parahita bilang jam 6 hasil udah jadi.

Beres buka puasa, makan, solat magrib, tanpa mandi dulu saya ngibrit sendirian ke Parahita buat ambil hasil lab, sekalian mau beli makanan buat kucing-kucing saya. Begitu hasil saya terima, langsung saya baca sekilas. Dan... Pengen nangis bacanya. Selain ISKnya ternyata belum sembuh, protein di urine saya positif. Huaaaa... Pleasee.. Kalo ISK aja gapapa, tapi jangan sampe ada proteinnya ya Allah.. Lalu saya pulang ke rumah sambil panik. Trus agak ngebut.

Sampe di rumah saya putuskan buat ke JIH aja ketemu dr.Adi trus konsultasi disana. Hahan setuju. Ga pake ba bi bu langsung berangkat lagi ke JIH. Dan begitu sampe JIH, berhubung udah jam 19.35, saya ditolak daftar. Katanya pendaftaran ke dr.Adi udah tutup dari tadi. Hiiish.. Saya rayu-rayu lah itu si mbak-mbak admisi. Akhirnya si mbak admisi telpon ke ruangan dr.Adi.
Mbak Admisi: "atas nama siapa, Bu?"
Saya : "Lisnandia mbak.."
Si mbak admisi konfirmasi, lalu telpon ditutup.
Mbak Admisi: "OK, dibolehin daftar kok"
Saya : *dalem hati* "Yess.. Gue bilang juga apeee.. Boleh kaan.."

Begitu ketemu ruangan dr.Adi, ber halo-halo ria sambil ketawa-ketawa. Padahal hati ini lagi gundah. Tangan sampe dingin banget.
dr.Adi : "gimana hasil tes-nya?"
Saya : "aduh dook.. Pengen nangis aku baca hasilnya" sambil agak berkaca-kaca gitu mata saya. Tapi ditahan biar ga sampe nangis.
dr.Adi : "loh kenapaa..?"
Saya : "proteinnya positif.."

Lalu dibacalah itu hasil lab sama dr.Adi. Dan menurut beliau, protein di urine saya itu posisitf lemah. Berasal dari bakteri yang menyebabkan saya masih menderita Infeksi Saluran Kencing. So there's nothing I need to worry. Ini cuma soal ISK saya yang belum sembuh. Saya cuma dikasih antibiotik yang dosis dan levelnya ditambah. Haaah.. Legaa dikiit..

Soal diare, mimisan, atau kontraksi, dengan tenang dr.Adi bilang it's okay. Selow aja. Ga usah terlalu dipikir. Semua masih wajar. Sembuhin ISKnya aja. Yang lain biar sembuh sendiri. Duh.. Kadang bersyukur banget ketemu dokter kaya dr.Adi ini. Nenangin banget, ga pernah nakut-nakutin atau bikin panik.

Jadi, mari minum antibiotik lagi. Yang ini antibiotiknya mihil, bok! -____-

No comments:

Post a Comment